107 Siswa SD Ikuti Sanlat di Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka

oleh -
107 Siswa SD Ikuti Sanlat di Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka, Minggu (4/6/2017)

Monitor, BSD- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hikmah, Nusa Loka, BSD,Kota Tangerang Selatan, Minggu (4/6/2017) menggelar kegiatan pesantren kilat (Sanlat) bagi siswa  Sekolah Dasar(SD). Kegiatan Sanlat kali ini diikuti oleh 107 anak-anak SD dari kelas 3  hingga kelas 6.

“Ada 127 anak yang mendaftar, tetapi dikarenakan banyaknya acara serupa yang digelar di beberapa tempat, serta adanya beberapa sekolah yang masih menjalankan ujian kenaikan kelas, jadi ada beberapa orang yang  tidak hadir,” tutur Ketua Panitia, Sari Marlina Aryanti.

Berbeda pada tahun sebelumnya, pada pelaksanaan Sanlat ketiga ini, panitia bekerjasama dengan Kru Kampung Dongeng sebagai mentor.

“Kami ingin mengajak anak lebih mengenal Islam melalui cerita atau dongeng.Seperti cerita para nabi agar mereka tidak merasa bosan mengikuti kegiatan Sanlat,” sambung Sari.

Sementara itu, Ketua Muslimah Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, Maya Ali berharap sanlat ini bisa menjadi ladang ilmu pengetahuan bagi anak-anak.

“Saat ini banyak anak-anak yang terjebak dengan games dan drama tidak mendidik. Melalui Sanlat ini semoga mereka banyak belajar tentang Islam. Bagaimana berahlak baik, menghargai dan menyayangi orang, saling membantu dan memaafkan, serta berteman baik,” ujarnya.

Maya juga menjelaskan  Kegiatan Sanlat merupakan kerja bareng antara Muslimah Masjid Baitul Hikmah dan DKM.

“Ini merupakan  program DKM Baitul Hikmah yang dilaksanakan oleh Muslimah Baitul Hikmah. Selain Sanlat, selama Ramadhan, Muslimah Baitul Hikmah juga memiliki berbagai agenda, diantaranya menyediakan tajil Ramadan, buka puasa bersama pada setiap hari Minggu, tadarus bersama para remaja dan kegiatan positif lainnya,” tambah Maya.(hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *