2020, Pembangunan Sport Center Tangerang Ditarget Bakal Rampung

oleh

Monitor, Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menargetkan pembangunan Sport Center Tangerang dapat rampung pada 2020. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, tempat itu nantinya digunakan sebagai lokasi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2020.

“Pembangunan sport center harus dapat dilakukan sesegera mungkin agar dapat dimanfaatkan saat kota Tangerang menjadi tuan rumah gelaran Porprov Banten di tahun 2020 mendatang,” kata Arief saat meninjau lokasi pembangunan di wilayah kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (19/11/2018).

Pembangunan sarana olahraga itu, kata dia, merupakan upaya untuk memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakatnya. Menurut dia, nantinya di dalam sport center akan terdapat fasilitas-fasilitas untuk aktivitas berolahraga, termasuk stadion.

“Dari 9 hektare yang bisa digunakan seluas 7 hektare, karena sebagian area terkena pembebasan proyek bandara,” jelasnya.

Selain itu, Arief juga berencana membangun pasar di lahan itu. Menurut dia, pasar itu nantinya akan juga membantu warga Kabupaten Tangerang di wilayah perbatasan. Dengan demikian, kata dia, mereka tidak perlu ke tengah Kota Tangerang untuk berjualan maupun belanja.

“Ini nanti kasih buat pasar nih di pinggir sini stadionnya di pojok, jadi bisa ngurangin macet juga. Coba bikin site plan-nya, penataan juga dibikin, biar bisa mulai pararel kerjanya,” tukasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *