420 Petugas Medis dan 55 Ambulans di Tangsel Siaga di Posko Ketupat Jaya 2019

oleh
Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Deden Deni

Monitor, Tangsel – Sekira 420 petugas medis yang dilengkapi 55 unit mobil ambulans akan bersiaga di sejumlah Posko Operasi Ketupat Jaya 2018 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal itu akan dimulai sejak hari ini, Rabu (29/5/2019) hingga tanggal 10 Juni 2019.

Para petugas medis itu disiapkan guna mengantisipasi adanya gangguan kesehatan bagi masyarakat luas, terutama mereka yang sedang menempuh perjalanan mudik ke kampung halaman.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Deden Deni, menuturkan, kesiapsiagaan jajarannya itu selalu dilakukan setiap tahun, jelang libur memasuki hari raya Idul Fitri.

“Sebenarnya setiap tahun kita selalu siaga di Posko-Posko yang ada. Tahun ini total melibatkan 420 petugas dan 55 unit ambulans,” kata Deden di Serpong, Tangsel.

Dijelaskannya, para petugas medis beserta alat transportasi darurat itu akan disiapkan pada 5 titik Posko Operasi Ketupat Jaya 2019. Yakni, di bawah Flyover Ciputat dan Perempatan Muncul, Setu.

Lalu ada pula Posko di kawasan Serpong, yaitu di Perempatan German Centre. Kemudian di wilayah Pondok Aren, yakni di depan Indika Bintaro, serta di kawasan Pamulang, tepatnya di depan Pamulang Square.

“Nanti ada pembagian, setiap shiftnya ada tiga petugas dan satu ambulans yang siaga,” Jelasnya

Diketahui, untuk shift pertama petugas medis akan bersiaga mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Sedangkan shift kedua, dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB, dan terakhir shift ketiga pukul 20.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *