Kunjungi Warga Terlantar, Rizal Bawazier : Kita Lawan Covid-19

oleh -

Monitor, Tangsel- Ditengah merebaknya kasus wabah Corona (Covid-19) seolah ada yang terlupakan bagi Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melihat keseluruhan nasib warganya.

Wastiah (43 tahun) wanita berkebutuhan khusus yang sejak lama menetap di Tangsel dan tinggal di rumah kontrakan kecil RT 05 RW 11 Jalan Aneka Warga Kampung Sasak Tinggi, Kelurahan Ciputat Kecamatan Ciputat masih berharap adanya uluran tangan dari para dermawan di Tangsel.

” Bahkan untuk makan sehari-hari, di tengah dampak corona, warga disini semakin kasihan melihatnya,” ungkap Ketua Majelis taklim musholah setempat, Sarminah atau biasa di sebut Ibu Yasin, Rabu (8/4/2020) siang.

Wastiah sebenarnya punya dua adik perempuan. Namun, kedua adiknya tak mampu untuk mengurus lantaran rentan dengan masalah ekonomi keluarga” jelas Ibu Yasin.

” Karena kondisi ekonomi mereka yang sangat rentan itu, kadangkala Wastiah sering diomelin adik-adiknya. Alhamdulillah, Wastiah sejak bulan lalu dikontrakan oleh Pak Rizal” terangnya.

Berdasarkan keterangan yang berhasil di himpum, lara warga sekitar merasa pesimis dan menolak jika Wastiah dititipkan ke rumah singgah.

“Kita melihat mas! Mbak Wastiah ini orangnya rajin bersih-bersih dan kami gak setuju kalau dia dititip di rumah singgah seperti penyampaian lisan dari orang kelurahan beberapa waktu saat ditemui”. tegas Ibu Yasin

” Kami pun terharu sejak Pak Rizal memberikan tempat tinggal, Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan warga untuk bisa membantunya memberikan bantuan makan minum apalagi jelang puasa nanti, hitung-hitung mencari ladang amal mas,”katanya

Sementara Wastiah mengaku setiap harinya hanya mampu berdoa agar diberi kesehatan serta bisa hidup normal. Cacat yang di alami sudah dirasakan sejak kecil akibat jatuh dan kejang-kejang,  Ia pun mengalami cacat bagian tangan dan kaki sebelah kiri.

“Saya bisa berjalan dan hanya mengandalkan tangan kanan. Saya ingin bisa sembuh,” harapnya

Sebelumnya Rizal Bawazier mengajak wartawan untuk bergandeng tangan melawan covid-19 dan melihat situasi warga yang berdampak.

” Mari kita sama sama melawan corona dengan ikuti aturan pemerintah dan tetap menjaga pola hidup sehat, Sedangkan masalah ibu Wastiyah adalah bagian terpenting yang harus dibantu dan dicegah merebaknya kasus corona di Tangsel, Mari kita lawan covid-19,” pungkasnya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *