Airin Hadiri Panen Raya di Lahan Kodam Jaya

oleh
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani saat panen raya jagung

SERUT, MT- Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diani menghadiri kegiatan panen raya jagung binaan TNI AD di lahan pertanian Kodam Jaya, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Sabtu (14/5/2016).

Panen raya  bersama Danrem 052/ Wijayakrama Kolonel (Inf) Iwan Setiawan dan  Perwakilan JAPFFA Herry Kristanto, Monsanto Indonesia Corporate Engagement Lead itu merupakan ajang mempromosikan intensifikasi pertanian berkelanjutan untuk meningkatkan kehidupan pada petani. Sekaligus guna mendukung program  Presiden Joko Widodo untuk mencapai swasembada pangan Indonesia 2017 mendatang.

Walikota, Airin pada kesempatan itu  mengatakan gerakan pemanfaatan lahan tidur dengan menanam  jagung tentunya dapat menjadi contoh bagi warga Tangsel dalam memanfaatkan lahan tidak produktif.

“Kegiatan pememanfaatan lahan tidur ini  patut ditiru oleh warga Tangsel lainnya. Dengan menanam tanaman  jagung sebagai wujud dukungan Kodam Jaya terhadap program pemerintah untuk swasembada pangan dan ketahanan pangan di Indonesia,” kata Airin.

Senada dengan Airin , Danrem 052/WKR, Kolonel Inf. Iwan Setiawan mengungkapkan hal yang sama, bahwa pemanfaatan lahan tidur milik Kodam Jaya  merupakan salah satu upaya TNI AD dalam mendukung program swasembada pangan yang diusung pemerintah untuk meningkatkan kehidupan para petani.

” Kami selaku jajaran TNI sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan program memanfaatkan lahan tidur ini, ” bebernya.

Kegiatan panen raya tersebut juga dihadiri pejabat SKPD dan  para camat se- Tangsel. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *