Airin : Jadikan MTQ Ajang Memahami Al-Qur’an

oleh -
Wali Kota, Airin bersama jajaran Muspida Kota Tangsel saat menyambut para peserta pawai ta'aruf MTQ, Senin (25/9/2017) di Lapangan Cilenggang, Serpong.

Monitor, Serpong – Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) ke-VIII di Lapangan Cilenggang, Serpong, resmi dibuka  Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany pada Senin (25/9/2017) malam.

Pada kesempatan tersebut, Walikota, Airin juga memberikan selamat kepada para dewan hakim yang telah dikukuhkan. Dia berharap para dewan hakim bisa menjalankan amanatnya, sehingga penyelenggaran MTQ  di Tangsel  dapat berjalan maksimal.

Dukungan masyarakat yang begitu besar pada Pemkot Tangsel atas penyelenggaraan MTQ juga mendapatkan apresiasi Walikota.

“Ada tiga hal yang membuat suatu acara sukses, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pertanggungjawaban,” kata Airin.

Kegiatan MTQ ini, sambung Airin, merupakan kegiatan yang sangat mulia bila ditelaah dari segi makna.

“MTQ ini sangat berperan khususnya untuk mendekatkan masyarakat kepada Al-qur’an sehingga meningkatkan pemahaman tentang isi dan kandungan kitab suci Al-qur’an”, ungkap Airin.

Wali Kota juga menegaskan bahwa kegiatan MTQ bukanlah acara seremonial belaka dan bukan ajang untuk mencari yang terbaik dengan katagori-katagori yang dilombakan. Melainkan sebuah kegiatan untuk bisa lebih memahami Al-qur’an.

Suara tabuhan bedug oleh Wali Kota Airin bersama Wakil Walikota, Benyamin Davnie serta unsur Muspida kota Tangsel menandakan resminya pembukaan kegiatan MTQ ke-VIII tingkat Tangsel.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *