Airin Klaim Pertumbuhan Ekonomi Tangsel Diatas Rata-rata Nasional

oleh
Rapat paripurna HUT ke 11 Kota Tangerang Selatan, Selasa(26/11/2019) di gedung DPRD Tangsel

Monitor, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengungkapkan bahwa pembangunan manusia di Kota Tangsel mencapai angka 81,17 atau meningkat dibanding tahun sebelumnya yang berada di kisaran angka 80,84.

Hal itu disampaikan Walikota Airin saat menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-11 yang digelar di Gedung DPRD Kota Tangsel, Selasa (26/11/2019).

“Izin menyampaikan, sebagai bentuk pertanggungjawaban kami pemerintah kota Tangerang Selatan kepada masyarakat di hari ulang tahun Tangerang Selatan untuk pembangunan manusia mencapai angka 81,17 atau meningkat dibanding tahun sebelumnya yang berada di angka 80,84,” ujar Airin.

Untuk angka harapan hidup di Tangsel, lanjut Airin, berada di angka 72 tahun dengan tingkat kemiskinan terjaga di bawah 2% yaitu sebesar 1,68 %. Pihaknya mengaku akan terus berusaha untuk menghilangkan atau menurunkan tingkat kemiskinan sehingga tidak lagi di angka 1,68%.

Walikota Airin juga mengklaim laju pertumbuhan ekonomi atau LP terjaga di atas rata-rata provinsi dan nasional. “Jadi kalau di media dan yang lainnya berbicara di angka 5%, Tangerang Selatan terjaga di 7,37%,” kata Airin.

Meski demikian, Airin menyebut masih ada beberapa tantangan yang harus diupayakan untuk dicari solusi dan langkah penyelesaiannya.

Diantaranya, tantangan tersebut adalah tingginya angka pertumbuhan penduduk kota Tangerang Selatan yang berada pada kisaran 3,13% per tahun. “Angka pertumbuhan penduduk ini bukan karena kelahiran tapi lebih kebanyakan karena urbanisasi,” jelas Airin.

Selain itu, kata Airin, tantangan berikutnya adalah masih adanya pengangguran walaupun kualitas sumber daya manusia diakuinya relatif lebih baik dibandingkan dengan kabupaten lain.

“Dalam rangka membangun kota dan juga masyarakat, kita terus melakukan proses pembangunan baik di bidang pendidikan kesehatan infrastruktur peningkatan kualitas sumber daya manusia dan yang lainnya yang tujuannya adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kebahagiaan masyarakat Tangerang Selatan,” papar Airin.

Ia pun berharap, dengan kotanya yang tangguh terus bertumbuh menjadi kota yang cerdas modern dan religius.

Diakhir pidatonya, Airin mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen, seluruh pemangku kepentingan atas partisipasi kerja sama dan dukungannya selama ini dalam proses pembangunan di kota Tangsel. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *