Airin Minta Dinkes Tangsel Buka Data Wabah DBD

oleh
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmy Diani

Monitor, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel ungkap data Demam Berdarah Dengue (DBD).

Saat ditemui usai meresmikan masjid Almahmudah, di Laguna Sengkol, Setu, Airin pun enggan menjawab pertanyaan seputar DBD yang lagi mewabah dan sudah merengut nyawa warganya itu.

“Langsung ke Dinkes Tangsel saja ya, di sana semua datanya,” kata Airin, sambil berlalu, kepada wartawan, Jumat (8/3/2019).

Airin yang tampak kurang sehat, terserang virus batuk itu menambahkan, terjadinya wabah DBD saat ini diakibatkan cuaca yang tidak menentu, dam siklus tiga bulanan. “Warga harus waspada,” sambungnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Tangsel Deden Deni setali tiga uang dengan Airin. Saat dikonfirmasi Deden pun tidak memberikan tanggapan.

Wabah virus DBD di Kota Tangsel semakin menjadi. Di sejumlah rumah sakit (RS) swasta, penderitanya mencapai ratusan orang. Kamar rawat inap pun banyak penuh.

Seperti di RS Sari Asih Ciputat. Sejak awal tahun, Januari 2019, jumlah penderita DBD yang berobat di RS ini mencapai ratusan orang, yakni mencapai 110. Sedang di bulan Februari 2019, jumlahnya naik jadi 120.

Seorang bocah 5 tahun, di Pondok Aren, bahkan meninggal dunia akibat DBD. Tidak adanya penanganan cepat dari Pemkot Tangsel, membuat DBD semakin mewabah.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *