Airin : Parpol Berperan Penting Dalam Pembangunan

oleh
Airin Rachmy Diani

TANGSEL, MT – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmy Diani mengungkapkan, forum koordinasi Partai politik (Parpol) dengan  lembaga eksekutif dan legislatif  sangat penting  untuk meningkatkan kepedulian dan menata Tangsel dalam melakukan pembangunan yang berasal dari aspirasi masyarakat.

Pengurus parpol sambung Airin, juga dapat meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan atau pendidikan politik masyarakat.

“Peran parpol tentunya sangat penting dalam pembangunan. Jadi dengan adanya forum koordinasi ini kita harapkan kedepannya sinergitas pembangunan antara eksekutif, parpol, dan legislatif dapat berjalan jauh lebih baik lagi,” kata Airin saat acara koordinasi Parpol yang digelar Kesbangpolinmas, di Gedung Puspiptek, Rabu(24/8/2016).

Kebaradaan parpol, lanjut Airin, diharapkan mampu menjadi penyeimbang dalam setiap proses pengambilan kebijakan.

“Kami juga berharap parpol bisa menjadi penyeimbang,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tangsel, Ahadi, mengatakan, Parpol harus mampu mengembangkan kreatifitasnya dalam proses kritis terhadap kebijakan demi kebaikan pembangunan yang ada di Tangsel.

“Dalam hal kritis juga harus menonjolkan kreatifitas. Dimana kritik-kritik yang disampaikan sifatnya membangun, bukan menjatuhkan atau menghujat,” jelasnya.

Dikatakan Ahadi,  sebagai organisasi yang menyerap dan menyuarakan aspirasi Parpol juga harus bebas dari intervensi.

“Parpol juga harus bebas dari intervensi, tetap berdiri sesuai dengan ideologi dan cita-cita masing-masing,” pungkasnya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *