Airin Pimpin Raker Ke-1 Apeksi Komwil V Regional Kalimantan Tahun 2017

oleh -

Monitor, Tarakan- Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang juga Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany memimpin Rapat Kerja ke-1 Apeksi Komwil V Regional Kalimantan Tahun 2017 di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Tarakan,Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis(13/04/2017).

Selain memimpin jalannya kegiatan Raker, Airin pada kesempatan tersebut juga memberikan materi – materi yang berhubungan dengan problematika yang ada di pemerintahan.

Raker Apeksi kali ini  dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Ketua Komwil V Apeksi Regional Kalimantan yang sekaligus Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, serta beberapa Walikota lainnya di Kalimantan.

Adapun tema yang diusung yakni, “Inovasi Pelayanan Perizinan untuk Peningkatan Pendataan Asli Daerah (PAD) melalui Implementasi Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah”.

Mengawali rapat, Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie memyampaikan antara lain permasalahan dan tantangan perkotaan ke depan kian rumit dan kompleks sehingga Walikota harus memiliki kreasi dan inovasi, serta memperkuat networking.

“Agar kotanya cepat maju, ada beberapa hal yang dilakukan terutama membuat kotanya nyaman dan tertib. Pertama, tertib lalulintasnya, Kedua kelola manajemen sampah yang baik. Kebersihan adalah salah satu kunci indikator keberhasilan kota itu,” terang Irianto.

Sementara itu, Airin dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Raker yang berlangsung dengan baik.

Selanjutnya, Airin selaku Ketua Apeksi juga berharap agar setiap anggota dapat memberikan gagasan serta program kerja dalam rangka berinovasi untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, apapun hasil rapat yang telah disepakati sambung Airin, nantinya diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik untuk menghantarkan  Indonesia semakin maju dan semakin lebih baik.(mt02/hms)

Tinggalkan Balasan