Al Muktabar : Alhamdulillah, Jemaah Haji Asal Banten Telah Kembali dari Makkah

oleh -

Monitor, Tangerang- Pertama kalinya, penyambutan kepulangan jemaah haji ke tanah air dilakukan di Kota Tangerang tepatnya di Asrama Haji Provinsi Banten yaitu Hotel Grand El Hajj yang berlokasi di Cipondoh, Kota Tangerang.10 bus rombongan haji yang berisikan tak kurang dari 391 jemaah tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah.

“Alhamdulillah, bapak dan ibu diberikan kenikmatan oleh Allah SWT sebagai jemaah haji pertama yang kembali ke Kota Tangerang yang memanfaatkan Asrama Haji Provinsi Banten di Kota Tangerang. Tentunya saya berterima kasih atas kerja keras dari Kementerian Agama yang sedang menyelesaikan asrama haji ini. Kita doakan semoga cepat selesai. Sehingga jemaah haji Kota Tangerang tidak perlu jauh-jauh ke Pondok Gede,” ucapnya di Asrama Haji Provinsi Banten, Cipondoh, Rabu, (05/06/2023).

Arief berpesan kepada para jemaah haji yang telah tiba di tanah air tersebut agar dapat terus menjaga kesehatan serta mendoakan agar menjadi haji yang mabrur.

Semoga kepulangan bapak dan ibu semua membawa berkah manfaat buat Kota Tangerang, buat lingkungan, buat keluarga dan maslahat bagi semuanya karena haji yang mabrur adalah haji yang membawa kebaikan buat semuanya.

“Saya ucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu, semoga sehat selalu. Sampai di rumah temu kangen sama keluarga. Jangan lupa istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, vitamin, agar bisa kembali fit karena perjalanan ibadah haji adalah perjalanan fisik,” ujar wali kota.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang atas kontribusi, dukungan serta kolaborasinya dengan Kemenag sehingga Asrama Haji Provinsi Banten siap menyambut kepulangan para jemaah haji.

“Apresiasi untuk Kakanwil tentunya, para pelaksana tugas atas kinerjanya dalam penyambutan bapak ibu semua ini. Dan tentunya juga Pak Wali dengan segala kinerjanya, Pak Wakil, DPRD, Forkopimda serta seluruh jajaran. Ada lahan di Kota Tangerang dan kita bangun bersama.

Mudah-mudahan dapat menjadi persembahan kita kepada para jemaah haji. Ke depannya dan segala ikhtiar kita ini dapat selalu dimudahkan untuk membangun Kota Tangerang dan Provinsi Banten menjadi Tangerang Maju, Banten Maju dan Indonesia Maju,” tukasnya.(abe)

No More Posts Available.

No more pages to load.