Amukan Si Jago Merah Hanguskan 4 Toko di Ciputat 

oleh

Monitor,Tangsel – Amukan si jago merah melahap habis sekira 4 bangunan yang merupakan toko kayu di Jalan Gunung Indah II RT05 RW11, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (3/3/2019).

Kebakaran itu masih terus berlangsung hingga sekira pukul 15.00 WIB. Sedikitnya 6 mobil pemadam dikerahkan guna menjinakkan amukan api. Karena jalan jalur masuk mobil tak terlalu besar, akhirnya hanya dua unit yang dapat mendekati lokasi kebakaran.

Sejumlah pemadam kebakaran masih terus memadamkan api yang masih menyala di antara puing reruntuhan kayu. Warga sekitar pun ikut membantu dengan alat seadanya guna memadamkan api.

Dari informasi yang dihimpun, setidaknya terdapat 4 bangunan toko yang ludes terbakar, yaitu tempat bubut kayu, toko meubel kayu, toko dekorasi, dan warung Sembako.

Salah seorang warga sekitar menyebutkan, kepulan api pertama kali terlihat sekira pukul 12.30 WIB dari toko bubut kayu yang sedang ditinggal sang pemilik.

“Api awalnya dari toko bubut kayu, keliatan asap tebal. Toko itu lagi nggak ada orang,” ucap Suwarno.
.
Menurut Suwarno, api dengan cepat menyebar ke bangunan lainnya lantaran kondisi cuaca yang berangin cukup kencang. Selain itu, bahan toko yang banyak terbuat dari kayu membuat api dengan mudah melahap.

“Habis semua, nggak ada yang bisa diselamatin. Karena tadi cuaca juga anginnya kencang,” jelasnya.

Para petugas pemadam masih terus melakukan pendinginan. Mereka belum bisa menyimpulkan penyebab sumber api yang muncul.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *