Anggaran Dipangkas, APDESI Kabupaten Tangerang Tetap Solid Membangun Desa

oleh -

Monitor, Kab.Tangerang,- Sebanyak 246 Kepala Desa yang tersebar di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, menyatakan siap mendukung program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dan tetap solid untuk membangun desa.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi I tahun 2022, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang, yang digelar di salah satu rumah makan dikawasan Kebon Nanas, Kota Tangerang, Selasa (25/1/22).

“Intinya kami (Kepala Desa, red) tetap solid dan kompak untuk terus berbuat dan membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua APDESI Kabupaten Tangerang, H. Maskota, HJS, SE usai memimpin rapat tersebut.

Maskota menegaskan, Kepala Desa melalui APDESI Kabupaten Tangerang, juga siap bersinergi dengan semua pihak dalam rangka peningkatan pembangunan desa.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dan siap bersinergi dengan semua pihak untuk kita bersama-sama demi kemajuan dan pembangunan desa, ” ujarnya.

Meski saat ini ada pemangkasan anggaran dana desa, tambah Maskota, tidak membuat surut semangat Kepala Desa untuk terus meningkatkan pembangunan desa dan mensejahterakan masyarakat.

“Ya, seperti diketahui bahwa anggaran dana desa dipangkas sekitar 40%, dan itu memang menjadi dilema tersendiri bagi Kepala Desa yang dituntut untuk terus bekerja dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat, dan kami sudah sepakat untuk tatap solid untuk mengatasi permasalahan secara bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pembina APDESI Kabupaten Tangerang, Moh. Jembar mengapresiasi kekompakan dan semangat para Kepala Desa dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Desa.

“Melalui rapat koordinasi ini, membuktikan keseriusan Pemerintah Desa dalam merumuskan dan menjalankan program-program kerja pada tahun 2022, yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, ” papar Jembar.

Ia juga berharap, para Kepala Desa dapat menjalankan amanah dengan baik, serta menerapkan sistem transparansi agar tujuan pembangunan dapat tercapai.

Untuk diketahui, rapat koordinasi APDESI Kabupaten Tangerang diawal tahun 2022 itu, dihadiri oleh Ketua APDESI Kabupaten Tangerang, Dewan Pembina APDESI Kabupaten Tangerang, dan Kepala Desa dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Selain untuk membangun silaturahmi dan kekompakan Kepala Desa, rapat yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, juga membahas sejumlah program kerja tahun 2022 untuk menuju Desa dan Kabupaten Tangerang Gemilang. (mt02)

Tinggalkan Balasan