Anggota F-PKS, Sri Lintang : Warga Pelestina Butuh Uluran Tangan Kita

oleh
Anggota F-PKS, Sri Lintang Rosi Aryani saat memberikan donasi saat acara amal untuk Palestina dan Rohingya beberapa waktu lalu

Monitor, Tangsel- Polemik Palestina merupakan persoalan kompleks yang melahirkan konflik tak berkesudahan. Hal itu karena persoalannya bukan hanya masalah hak atas Palestina tetapi juga terkait masalah Aqidah, kemanusiaan dan masalah keadilan.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Anggota DPRD Tangsel dari fraksi PKS, Sri Lintang Rosi Aryani. Menurut Sri, kepentingan kita bersama untuk Palestina adalah mempertahankan hak beribadah dan memperjuangkan Masjid al-Aqsa sebagai kota suci umat Islam. Selain soal agama permasalahan Palestina juga merupakan tragedi kemanusiaan yang belum juga berakhir hingga saat ini.

“Kita tahu bersama bahwa konflik disana sampai saat ini terus berlangsung, penderitaan rakyat palestina dalam mempertahankan kiblat pertama orang islam masih terus ada, disitulah harusnya kita hadir sebagai saudara seiman untuk membantu perjuangan mereka dalam mempertahankan aqidah,” kata Sri Lintang, dalam sebuah acara donasi untuk palestina, di Pamulang pekan lalu(6/12/2017)

Dalam kesempatan yang sama Ia juga menjelaskan, donasi-donasi seperti ini jangan distigma-kan dengan isu, “Nolong kok liat-liat agama”, Selain soal palestina kita juga sudah dan harus berbuat untuk menolong sesama, tanpa pandang bulu. Dalam kesempatan itu pula Ia mengatakan, bahwa umat islam dan seluruh bangsa Indonesia pada umumnya, jangan mau dikotak-kotakan oleh isu-isu yang memecah belah.

“Isu mengkotak-kotakan islam memang sedang kuat, bahwasanya selain soal agama, persoalan Palestina ini juga soal kemanusiaan apa yang kita bantu ke palestina itu sama saja dengan membantu disini, kita sama sebagai manusia, jangan dikotak-kotakan. Cuma permasalahannya sekarang, pusat permasalahan dunia ada disana, di Palestina,” tukasnya.(Ikbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *