Aplikasi SIARAN Tangsel, ‘Jurus’ Airin Awasi Petugas Lapangan

oleh -
Wali Kota, Airin saat launching SIARAN Tangsel di Hotel Santika Premiere Bintaro, Kamis(9/3/2017)

Monitor, Tangsel – Pegawai lapangan di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini tidak bisa asal laporan saja dalam menangani kondisi lapangan. Khususnya terkait dengan persoalan sampah, kemacetan, banjir, parkir liar, infrastruktur dan persoalan fasilitas  publik lainnya.

Melalui sistem Aplikasi Pelaporan dan Penugasan (SIARAN) kinerja para petugas tersebut akan terpantau dan diawasi langsung oleh wali kota. SIARAN Tangsel, resmi di launching oleh Wali Kota, Airin pada Kamis (9/3/2017) di  Hotel Santika Premier Bintaro.

Airin menjelaskan bahwa, sistem ini bisa menjadi media untuk melaporkan kepada Pemkot Tangsel terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat Tangsel, terkait dengan persoalan sampah, kemacetan, banjir, parkir liar, infrastruktur dan persoalan fasilitas  publik lainnya.

“Melalui SIARAN Tangsel Pemkot Tangsel tentunya akan mendapatkan informasi dari ‘tangan pertama’. Selanjutnya, laporan dan masukan ini akan segera ditindaklanjuti,” kata Airin.

SIARAN Tangsel sambung Airin, memiliki  dua manfaat, yaitu memangkas waktu, artinya mekanisme pelaporan dan penugasan menjadi lebih singkat. Kedua, memangkas jarak. Sebab, masyarakat memiliki akses langsung untuk berinteraksi dengan Pemkot Tangsel, tanpa harus melakukan mobilisasi secara fisik.

Launching SIARAN Tangsel dilakukan  berbarengan pada saat acara Press Gathering yang diikuti puluhan wartawan baik media cetak, elektronik maupun online yang bertugas di lingkup Pemkot Tangsel.
Dengan momen tersebut Pemkot berharap agar media  dapat disosialisasikan kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *