Arief: Perempuan Harus Mampu Berpolitik Aktif

oleh

Monitor, Kota- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengadilan Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), menggelar kegiatan Partisipasi Perempuan Dalam Berpolitik Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019, di Gedung MUI daerah setempat, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh 100 peserta itu, dibuka langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) Republik Indonesia, Anggota DPRD Kota Tangerang dan praktisi dibidang politik dan perempuan.

Dalam sambutannya, Arief menerangkan, perempuan-perempuan di Kota Tangerang harus mampu mengambil peran dan berpolitik aktif di masyarakat.

“Karena tujuan dari politik adalah untuk mewujudkan kebaikan bersama, memberikan kontribusi untuk negara,” jelasnya.

Kontribusi perempuan di Kota Tangerang dalam bidang politik dapat dilihat dari bentuk partisipasi dan terjun langsung dalam kursi anggota eksekutif maupun legislatif.

“Sekarang banyak perempuan yang terjun ke politik, duduk di legislatif dan eksekutif, mereka tidak minder atau malu karena tujuan mereka untuk menyuarakan aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

“Kalau sudah mau duduk di kursi-kursi DPR maupun DPRD, berarti dia siap mendengar dan berkontribusi dalam masyarakat,” sambungnya.

Kepala Dinas P3AP2KB Kota Tangerang, Heriyanto menambahkan, dalam berpolitik, perempuan memiliki payung hukumnya.

“Ada hak-hak perempuan saat berpartisipasi dalam berpolitik dan bernegara, dan itu ada undang-undangnya. Jadi kita harapkan perempuan-perempuan di Kota Tangerang yang ingin berpolitik bisa paham dan mau terus aktif berpolitik,” ujarnya.

“Sehingga nantinya meningkat juga perwakilan perempuan dalam berargumen diranah politik baik itu eksekutif maupun legislatif,” tutupnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *