Asap Panas Bau Belerang Muncul dari Dalam Tanah, Warga Tangsel Resah

oleh -
Seorang warga menyiramkan air ke tanah yang memuncul asap dengan hawa panas dan bau seperti belerang.

Monitor, Tangsel – Warga di RT 01/03 Kelurahan Jurang Mangu Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkejut asap berbau belerang keluar dari tanah kosong yang lokasinya tak jauh dari rumah warga.

Saep, seorang warga yang tinggal persis di samping lokasi tersebut mengatakan, kejadian yang tak biasa itu sudah terjadi sejak lima hari lalu. Warga pun merasa aneh dan resah karena belum diketahui asal muasal asap bau belerang itu.

“Kejadiannya sudah sekitar lima hari lalu. Dari dalam tanah itu keluar asap seperti bau belerang. Sebelumnya sudah muncul juga kayak butiran-butiran salju berwarna putih,” kata Saep, Kamis siang (11/10).

“Asapnya memang tak terlalu banyak, tapi kalau tanahnya disiram air, sangat jelas terlihat muncul asap dengan hawa panas dan berbau belerang,” imbuhnya.

Menurutnya, sudah ada pengurus RW yang melihat ke lokasi. Ia pun berharap fenomena itu ada kejelasan. Sehingga para warga tidak dihinggapi kekhawatiran. “Ya mudah-mudahan ketahuan kenapa bisa muncul asap di situ. Lama-lama khawatir juga,” ujarnya.

Pantauan media ini di lokasi, sejumlah warga yang penasaran mencoba menggali tanah yang keluar asap itu. Namun tak ditemukan tanda-tanda dari mana asap itu berasal. Hanya terlihat asap berhawa panas dan bau menyengat yang muncul.

Sejumlah warga pun berharap, pemerintah setempat segera melakukan pengecekan ke lokasi dan dilakukan penelitian untuk mengetahui munculnya fenomena tersebut. “Kalau bisa secepatnya pemerintah lakukan penelitian biar warga tidak resah,” kata warga lainnya. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *