Asuransi Jiwasraya Cabang Tangerang Berikan Santunan di SMPN 11 Tangsel

oleh
Kepala Cabang Asuransi Jiwasraya Tangerang, Ir Amin Nurdi memberikan sambutan saat penyerahan santunan meninggal dunia di SMPN 11 Kota Tangsel, Senin (15/1/2018)

SERPONG, TRM- Disaksikan ratusan siswa usai upacara bendera, Senin(15/1) pagi, Kepala  SMPN 11 Kota Tangerang Selatan(Tangsel), H.Nindin Komarudin secara simbolik menerima bantuan klaim asuransi dari PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Kantor  Cabang Tangerang yang diserahkan langsung oleh Ir. Amin Nurdi selaku Kepala Cabang.

Santunan meninggal dunia diberikan untuk atas nama Kaila Sicilya, salah seorang pemegang polis asuransi Jiwasraya  yang juga siswi SMPN 11 Kota Tangsel yang meninggal pada Oktober 2017  lalu karena menderita sakit. Pada kesempatan tersebut, Kepala SMPN 11, H. Nindin Komarudin mengucapkan terimakasih kepada pihak asuransi Jiwasraya Cabang Tangerang yang telah memenuhi janjinya untuk memberikan santunan duka cita  kepada Kaila Sicilya yang telah menjadi peserta polis asuransi Jiwasraya.

“Semoga santunan yang diberikan, dapat  membantu meringankan beban keluarga Alamrhumah Kaila,” kata Nindin.

Selanjutnya,Nindin menjelaskan bahwa kerjasama SMPN 11 Kota Tangsel dengan pihak asuransi Jiwasraya Cabang Tangerang telah berlangsung sejak 2015 silam. Ia menganggap, kerjasama  tersebut sangat penting, sebagai wujud kepedulian sekolah dalam melindungi para peserta didik.  Manakala ada yang terkena musibah kecelakaan, luka ringan maupun luka berat, bahkan  meninggal dunia  nantinya bisa di cover oleh pihak asuransi Jiwasraya. Selain itu, premi  yang dibayarkan juga tidak memberatkan,  hanya Rp52.500/ tahun.

“Itupun tidak diwajibkan kepada semua siswa, karena ada juga yang ditanggung (subsidi) oleh pihak sekolah,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Jiwasraya Tangerang, Ir. Amin Nurdi mengatakan, bahwa kerjasama program asuransi Jiwasraya dengan institusi pendidikan sangat bagus guna mewujudkan rasa aman bagi orangtua dan juga pihak sekolah. Oleh karenanya, PT Asuransi Jiwasraya yang juga salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, akan terus menjajaki kerjasama dengan semua lembaga pendidikan mulai dari tingkat SD,SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi.
“Kita berharap kerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangsel bisa menyeluruh,” ujarnya.

Bagi sekolah yang telah menjalin kerjasama dengan Asuransi Jiwasraya Cabang Tangerang, terang Amin, nantinya siswa sekolah bersangkutan akan mendapatkan keuntungan lainnya berupa pembuatan Kartu Pelajar yang ditanggung oleh pihak Jiwasraya.

Dikatakan Amin, Asuransi mikro yang dimiliki Jiwasraya sangat membantu masyarakat kecil, yakni dengan nilai premi Rp52.500 yang dibayarkan setahun sekali, namun bisa meng-cover hingga 15 juta rupiah bagi yang meninggal karena sakit, dan  Rp30 juta bagi yang meninggal karena kecelakaan. Selain  itu juga bisa membantu  biaya rawat inap karena cacat.

Oleh karenanya, kedepan  pihak Asuransi Jiwasraya cabang Tangerang   tidak hanya menjalin hubungan kerjasama dengan  sekolah  saja, melainkan akan membangun kerjasama dengan instansi lainnya yang ada di Pemerintah Daerah (Pemda) setempat sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. (mln)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *