Bakti Ramadhan 1442 H, Samawa Foundation  Gelar Doa Bersama dan Santunan

oleh -
Samawa Foundatin menjadikan lokasi pembangunan Graha Samawa sebagai sentral kegiatan Bakti Ramadhan 1442 H, Ahad(09/05/2021)

Monitor, Bogor- Bakti Ramadhan 1442 H Yayasan Samawa Peduli Berbagi (Samawa Foundation) menggelar kegiatan doa bersama  anak-anak yatim dan kaum dhuafa  di lokasi proyek pembangunan Graha Samawa, Jl Tanjung RT 002/005 Kp Bulak Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur, Ahad(09/05/2021).

Doa bersama di lokasi pembangunan Graha Samawa yang nantinya dijadikan pusat pembinaan dan pemberdayaan yatim/dhuafa Desa Padurenan tersebut  merupakan pertama kalinya dilakukan warga binaan yayasan sejak proses launching  pembangunan, 11 Nopember 2020 lalu.

Baca Juga : Peringati Hardiknas 2 Mei, SAMAWA Foundation Gelar Diklat Jurnalistik Pelajar

Doa memohon kelancaran proses pembangunan Graha Samawa  tetap berjalan khidmat meski di bawah teriknya sinar mentari pagi yang langsung menembus kepala  dikarenakan kondisi bangunan yang masih beratapkan  langit tersebut.

“Di tempat ini kita berkumpul untuk memohon doa dan ridho Allah SWT agar proses pembangunan Graha Samawa bisa berjalan lancar. Semoga kita yang kumpul di tempat ini  juga bisa bertemu pada Bulan Suci Ramadhan tahun depan,” kata Ketua  Samawa Foundation, Mamat Maulana.

Di jelaskan, bahwa pembangunan Graha Samawa dengan 3 lantai termasuk basement itu, menyedot anggaran sebesar Rp 450 juta, hingga saat ini sudah menghabiskan dana sebesar 100 juta rupiah dengan progress pengecoran lantai basemen serta turab dinding dengan bata merah.

“Jangan pernah bosan untuk terus mengetuk pintu-pintu langit agar kita selalu diberikan kemudahan, sebab hanya Allah yang bisa menggerakan hati manusia untuk bisa beramal soleh. Semoga sedekah yang diberikan para donatur nantinya bisa tercatat menjadi amal jariyah yang pahalanya mengalir terus- menerus meski pun telah tiada,” tambahnya.

Salah satu orang tua yang rutin menerima santunan berupa sembako adalah Nusi satim (90). Dengan mata berkaca-kaca dia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak yayasan. Orang tua yang usianya sudah sepuh itu pun mendoakan agar cita-cita mulia para pendiri  yayasan bisa terlaksana.

“Semoga bangunan ini cepat jadi, lancar proses pembangunannya,” ujarnya terbata-bata.

photo bersama anak-anak yatim di lokasi pembangunan Graha Samawa

Acara yang dibagi dua sesi itu, pada pagi hari sekira pukul sembilan juga digelar doa bersama anak-anak yatim binaan yayasan, khususnya wilayah RW 05 Kp Bulak Desa Padurenan. Pada kesempatan tersebut  pengurus yayasan juga selalu memberikan nasehat-nasehat sekaligus motivasi untuk tetap bersemangat menuntut ilmu agar anak-anak yatim binaan bisa  menjadi anak yang soleh dan soleha.

Doa bersama pada kegiatan Bakti Ramadhan 1442 H, di pimpin oleh Wakil Ketua Yayasan Samawa, Syarifudin

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim. Khusus kaum dhuafa panitia memberikan bingkisan lebaran berupa paket sembako.

 Sekilas Tentang Graha SAMAWA

Graha Samawa

Untuk diketahui, Samawa Foundation sebagai wadah sosial, sedang  membangun GRAHA SAMAWA bertempat di Jl Tanjung,  RT002 RW005 Kp Bulak, Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur untuk menjadi  “Pusat Pembinaan& Pemberdayaan Yatim/Dhuafa”.

Gedung 2 lantai plus basemen tersebut, pada lantai basement  di fungsikan untuk  aula serba guna seluruh kegiatan yayasan dan warga sekitar ketika ada acara rapat atau kegiatan sosial lainnya, sementara lantai 1 sebagai mushola dan   kesekretariatan di lantai 2, dengan total anggaran  pembangunan sebesar  Rp 444.634.000 rupiah.

Guna mempercepat proses pembangunan ini, Yayasan Samawa Peduli berbagi mengetuk pintu hati para donatur yang memiliki jiwa kepedulian untuk berbagi  melalui rekening BRI  No 708701010469534 a/n Yayasan Samawa Peduli Berbagi. (mt01)

Tinggalkan Balasan