Bangun SDM Berkualitas, Gyokai Indonesia Sasar Siswa Sekolah di Banten

oleh -

Monitor, Banten, – Gyokai Indonesia salah satu Lembaga Pendidikan Pelatihan Kerja dan Bimbingan Praktek Kerja Lapangan (PKL), membatu Pemerintah untuk mengentaskan angka pengangguran dengan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) dan Pemagangan.

Untuk itu, Gyokai Indonesia terus melakukan pembangunan sumber daya manusia (SDM) sesuai kebutuhan Industri mulai dari bangku sekolah.

“Memang pengembangan sumber daya manusia itu seharusnya dilakukan mulai sedini mungkin saat mereka masih di kelas 11 kelas 12 masa sekolah,” kata Manager LPK Gyokai Indonesia, Teguh Imam.P saat menggelar pembekalan praktek kerja lapangan (PKL) kepada puluhan siswa di SMK Babunnajah, Pendeglang, Banten, Sebtu (26/2/22).

Ketika pelatihan dilaksanakan mulai dari sekolah, kata Teguh, sumber daya manusia jadi lebih punya daya saing dan ini terbukti.

“Jika dari masa sekolah mereka sudah di training persis sesuai dengan yang dibutuhkan industri, jadi mereka lulus itu mereka tinggal melaksanakan magang atau langsung PKWT dengan perusahaan dan hasilnya sangat baik,” paparnya.

Teguh menjelaskan, Gyokai Indonesia menagetkan pelatihan kepada siswa sekolah di wilayah yang jumlah industrinya masih sedikit.

“Targetnya yang industrinya masih sedikit, nah yang tadi dilaksanakan itu di wilayah Pandeglang di SMK Babunnajah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sepajang 2020-2021 dimasa pandemi dimana terjadi PHK besar-besaran, Gyokai Indonesia justru mampu menyalurkan puluhan ribu tenaga kerja berkualitas pada sektor industri dan sebagainya.

Gyokai Indonesia juga berhasil mengembangkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menjadi salah satu perusahaan consultant yang handal juga profesional, sehingga Gyokai Indonesia banyak dilirik oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dalam penyediaan tenaga kerja yang profesional. (mt02)

Tinggalkan Balasan