Bantu Korban Gempa  di Palu, Paguyuban  SDN Paninggilan 2 Gelar Bazar

oleh

Monitor, Kota- Guna membantu korban musibah  gempa yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Paguyuban orang tua siswa SDN Paninggilan 2 menggelar  kegiatan Bazar yang berlangsung selama tiga hari (18-20/10/2018). Selanjutnya, hasil dari penjualan tersebut  disumbangkan untuk warga yang terkena musibah bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu.

Selain dari penjualan bazar, donasi spontan yang diberikan para orang tua siswa  juga dikumpulkan panitia dan diserahkan langsung kepihak sekolah untuk disumbangkan.

“Alhamdulilah, dari hasil penjualan  baju layak pakai dan donasi spontan orang tua siswa terkumpul  uang sejumlah  Rp16 juta lebih,  kami menyalurkannya  ke daerah yang tertimpa  bencana melalui organisasi PGRI,” kata Evi Prihatin selaku  Ketua Paguyuban orang tua siswa SDN Paninggilan 2.

Dikatakan Evi,  kegiatan bazar yang melibatkan para siswa SDN Paninggilan 2 itu sebagai  bentuk upaya  mendidik dan melatih anak-anak agar lebih memiliki kepekaan sosial dan punya rasa peduli terhadap saudara-saudara mereka yang terkena musibah.

Senada dengan Evi, salah seorang guru SDN Paninggilan 2 Kota Tangerang, Arief  AM, S.Pd mengungkapkan bahwa mendidik siswa melalui praktek langsung sangat berguna sehingga akan terekam dalam memori  otak mereka ketika besar nanti.

“Semoga anak-anak bisa belajar banyak dari kegiatan positif yang  dilakukan orangtua  mereka yakni aksi sosial berupa bazar amal lewat  wadah Paguyuban,” kata Arief.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *