Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Sahabat  Samawa Dirikan Rumah Yatim

oleh -

Monitor, Bogor- ‘Sahabat SAMAWA’ yang tergabung dalam Yayasan Sosial Samawa Peduli Berbagi, saat ini sedang menggerakkan program berdirinya “Rumah Yatim Samawa”  beralamat di Jalan Anyelir Timur Blok A10 No28 Perumahan Taman Sari Bukit Damai, Desa Padurenan Kecamatan Gunung Sindur, Bogor.

“Alhamdulillah, kita ada donatur yang bersedia menitipkan rumahnya untuk  kegiatan sosial. Selain rumah, kita juga dibantu biaya renovasi dan pengadaan lainnya agar nantinya nyaman dijadikan tempat tinggal dan aktivitas kegiatan sosial,” kata Syarifudin, Wakil Ketua Yayasan Samawa, Kamis(26/3/2020).

Dijelaskan Syarifudin, anak-anak yatim yang menempati rumah Yatim Samawa rencananya akan diambil dari warga Desa Padurenan.

“Di Desa Padurenan ada 7 RW, kita akan berkoordinasi dengan lingkungan setempat untuk mengirim satu yatim per RW agar bisa tinggal di rumah ini, semoga tidak ada kendala,” tambahnya.

Sementara itu, program kegiatan  yang akan dijalankan di rumah yatim Samawa, seperti baca tulis Al-Qur’an, bimbel gratis, menurutnya bisa kerjasama  dengan masyarakat dan alim ulama setempat.

“Kami sangat berterimakasih kepada keluarga donatur Samawa yang begitu peduli dengan anak-anak yatim. Semoga apa yang di sedekahkan mendapatkan pahala berlipat  ganda dari Allah SWT,” ujarnya.

Terpisah Kepala Desa Padurenan Kecamatan Gunung Sindur, M Yusuf sangat bersyukur dengan adanya Rumah Yatim Samawa. Dia meminta agar rumah yatim tersebut nantinya bisa membina anak-anak yatim di lingkungan Desa Padurenan.

“Nanti bisa dicari anak-anak yatim yang benar-benar mau tinggal di rumah Yatim Samawa dari lingkungan Desa Padurenan. Tapi dari pihak pengurus juga harus benar-benar melakukan pengawasan yang ketat,” kata Kades di sekretariat Samawa, Kp Bulak RT 02 RW 05.

Kades juga meminta agar rumah yatim yang ditempati nanti  bisa terjaga kebersihannya sehingga nyaman untuk tempat tinggal.

“Kalau bisa harus ada ibu-ibu atau orang yang sudah berkeluarga untuk mengisi rumahnya dan diberikan tanggung jawab untuk memasak serta menjaga kebersihan,” pungkasnya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *