Bantu Pemerintah Cegah Covid-19, Tim RBC Tangsel Turun Tangan Semprot  Disinfektan ke Rumah Warga

oleh -

Monitor, Tangsel –  Tim Rizal Bawazier Center (RBC) bergerak cepat untuk membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan langsung ke rumah-rumah warga.

Hal itu dilakukan Tim RBC sekaligus untuk menjawab kekhawatiran warga Tangsel selama ini terhadap makin masifnya penyebaran Covid-19 di kota bermottokan cerdas modern dan religius itu.

Untuk penyemprotan disinfektan yang dilakukan Tim RBC, pada Selasa (31/03/2020) menyasar ratusan rumah warga di tiga RW Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur. yakni RW 01, RW 04, RW 10.

Kepada Monitor Tangerang, Ketua Tim RBC, Sandi menjelaskan bahwa
kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukannya bersama Tim sebagai langkah konkret mendukung program pemerintah mengatasi kasus Covid-19 yang semakin meluas.

“Ada sekira 300 rumah warga yang bisa kami semprotkan cairan disinfektan tiap harinya. Dan penyemprotan dilakukan berdasarkan permintaan warga kepada sekretariat tim melalui pesan SMS_juga WhatsApp sehingga memudahkan kami bekerja,” tutur Sandi.

“Mencegah dan memerangi wabah virus corona sudah
menjadi kewajiban kita semua dan harus menjadi kesadaran setiap individu, sehingga
masyarakat bisa terhindar dari ganasnya virus tersebut,” tambahnya.

Langkah pencegahan dan antisipasi yang bisa dilakukan saat ini, sambung Sandi, yakni melalui penyemprotan disinfektan langsung ke permukiman -pemukiman warga mengingat Tangsel  berada di zona merah terpaparnya virus corona.

“Upaya untuk memerangi pencegahan wabah virus corona dilakukan tim RBC secara sukarela. Warga tinggal kirim sms, WA atau menghubungi petugas kami dilapangan. Tim RBC pun siap bergerak sesuai keinginan mereka,” tandasnya.

Selama Covid-19 masih  mewabah, penyemprotan disinfektan oleh Tim RBC akan terus dilakukan. Tidak hanya Kelurahan Pisangan Ciputat Timur, melainkan di 54 kelurahan lainnya di Tangsel sehingga bisa maksimal membantu mencegah penyebaran  wabah tersebut.

“Semoga penyebaran virus corona ini bisa cepat berakhir sehingga warga pun dapat tenang dan nyaman melakukan aktivitasnya sehari-hari,” imbuh Sandi

Terpisah, Rizal Bawazier sangat optimis, jika semua lapisan masyarakat bisa terhindar dari wabah virus corona dengan tetap patuh terhadap anjuran dan himbauan pemerintah dengan selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

“Semoga saja perang melawan virus corona ini dapat segera berakhir dan masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitasnya seperti sediakala, sebab gegara virus corona, berdampak sekali imbasnya ke berbagai aspek kehidupan manusia,” pungkas Rizal.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *