Bawaslu Kabupaten Tangerang Donasi Peduli Bencana

oleh

Monitor, kabupaten- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, Jumat (10/1/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang, Andi Irawan mengungkapkan, batuan yang diberikan merupakan kepedulian Bawaslu Kabupaten Tangerang kepada para korban terdampak banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tangerang.

Andi menjelaskan, selain di wilayah Kecamatan Teluknaga, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada diwilayah Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

“Bantuan ini merupakan donasi dari seluruh elemen Bawaslu, mulai dari tingkat desa sampai tingkat Kabupaten Tangerang, untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu,” kata Andi.

Selain di wilayah Kabupaten Tangerang, lanjut Andi, Bawaslu Kabupaten Tangerang bersama dengan Bawaslu Provinsi Banten, akan memberikan bantuan kepada korban banjir yang ada di Kabupaten Lebak.

“Insyaallah, selain diwilayah Kabupaten Tangerang ini, kami bersama-sama dengan Bawaslu Provinsi Banten, juga berencana akan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang, Muslik menambahkan, batuan dari Bawaslu Kabupaten Tangerang, yang berupa sembako tersebut, diserahkan kepada Kepala Desa Kampung Melayu Barat, sebagai perwakilan dari wilayah Kecamatan Teluknaga untuk diserahkan langsung kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Teluknaga.

“Bantuan yang kami berikan berupa sembako dan air mineral, yang kami serahkan kepada perwakilan yang ada di Teluknaga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kampung Melayu Barat, Subur Maryono mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian Bawaslu terhadap korban banjir yang ada di wilayah Teluknaga.

Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh Bawaslu Kabupaten Tangerang, sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Batuan tersebut, kata Subur, akan diberikan langsung kepada masyarakat korban banjir di sejumlah desa diwilayah Kecamatan Teluknaga.

“Bantuan ini, akan kami serahkan kepada korban banjir yang ada disejumlah desa di wilayah Kecamatan Teluknaga, dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, akibat hujan yang tidak kunjung berhenti sejak 31 Desember 2019, hingga awal Tahun 2020 kemarin, sejumlah sungai meluap dan berdampak banjir di sebagian wilayah Kabupaten Tangerang.

Potensi wilayah Kabupaten Tangerang yang terkena banjir diakibatkan luapan beberapa sungai yang melintasi wilayah Kabupaten Tangerang ini, diantaranya Sungai Cisadane menggenangi 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Curug , Legok, Sepatan, Pakuhaji, Teluknaga.

Sungai Cirarab menggenangi 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Legok, Curug, Cikupa dan Pasar Kemis.

Sungai Cimanceuri menggenangi 9 Kecamatan yakni Kecamatan Legok, Tigaraksa, Cikupa, Balaraja, Sukadiri, Jambe, Rajeg, Pagedangan dan Kronjo.

Sungai Cidurian menggenangi 4 Kecamatan diantaranya, Kecamatan Cisoka, Jayanti, Kresek, Kronjo. Dan sungai Kalisabi Menggenangi 1 Kecamatan : Kecamatan Kelapa Dua. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *