Baznas Gelar Acara Tangsel Berzakat

oleh
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang Selatan menggelar acara Tangsel Berzakat dengan tema “Tokoh Berzakat, Wujud Tangsel Religius” di Aula lantai 4 Balai Kota, Jumat(16/6/ 2017)

Monitor, Ciputat – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang Selatan menggelar acara Tangsel Berzakat dengan tema “Tokoh Berzakat, Wujud Tangsel Religius” di Aula lantai 4 Balai Kota, Jumat(16/6/ 2017). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangsel, H.Moch Romlie, Walikota, Airin Rachmi Diany, Asisten Daerah Administrasi Umum Teddy Meiyadi, Perwakilan RS. Medika BSD, dan Kepala OPD se-Kota Tangsel.

Ketua Baznas Tangsel, KH. Endang Saefuddin, menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan mengurangi kemiskinan.Baznas Tangsel, kata Endang juga siap melayani pengelolaan, pengumpulan dan pendistribusian zakat.

“Pendistribusian zakat dibagi dalam beberapa bagian, pendidikan dari tingkat SD-SLTA, kesehatan berupa rehab rumah, dan kemajuan agama berupa insentif guru ngaji, guru TPA dan marbot masjid atau mushola,”jelasnya.

Dalam acara ini, ia mengajak seluruh hadirin untuk membayar zakat melalui Baznas Tangsel.

“Saya mengajak seluruh hadirin untuk menyalurkan zakat melalui Baznas untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Airin mengatakan bahwa Pemkot Tangsel sebagai fasilitator  para Muzaqi (Pemberi Zakat) membantu menyalurkan, mengumpulkan dan mengelola zakat melalui Baznas Tangsel.

Dia akhir sambutan, Airin berjanji akan menyalur zakat maalnya melalui Baznas Tangsel. Selain itu, sama halnya dengan Ketua Baznas, Walikota  juga mengajak seluruh kepala OPD dan perusahaan swasta juga turut menyalurkan zakat melalui Baznas Tangsel.

“Kota Tangsel sebagai fasilitator untuk para Muzaqi akan membantu untuk menyalurkan dan mengelola zakat melalui Baznas. Insyallah saya akan menyalurkan zakat maal saya ke Baznas Tangsel, ” kata Airin.

Pada kesempatan tersebut, Baznas Tangsel juga memberikan kartu anggota Tokoh Berzakat kepada Walikota. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *