Benyamin Davnie : Nilai-Nilai Pancasila Harus Dikuatkan

oleh

Monitor, Tangsel- Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang saat ini semakin maju, tentunya harus dapat diimbangi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Oleh karenanya, dunia pendidikan punya peran penting dalam hal ini.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota  Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie saat menghadiri peresmian dan pemberkatan Sekolah Abdi Siswa Bintaro di Graha Raya, Serpong Utara, Rabu(7/08).

Selanjutnya, sambung Bang Ben, keberadaan sekolah Abdi Siswa Bintaro diharapkan bisa menumbuhkan sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dengan motto Cerdas, Modern dan Religius.

“Mari sama-sama kita tingkatkan pendidikan untuk kualitas SDM yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, dalam bidang pendidikan tentu saja tak lepas dari nilai-nilai pancasila. Sebab itu, ungkap Benyamin, nilai-nilai Pancasila  jangan sampai kendur dan harus ditanamkan pada anak didik.

“Adanya perbedaan jadi satu ikatan dalam Pancasila. Sekarang tugas kita bagaimana menguatkan nilai-nilai pancasila itu,” kata Bang Ben.

Sebab saat ini, sambung Wakil Walikota,  nilai pancasila mulai kendur dengan melesatnya teknologi informasi. Dari anak hingga dewasa sudah dapat mengakses informasi melalui teknologi. Namun, belum ada teknologi yang bisa memfilter informasi yang benar dan baik.

“Informasi yang tersajikan ada sebagian ditelan mentah-mentah. Tentu hal ini bisa memicu misinformasi dan memecahbelah persatuan,” terangnya.

Ia berharap dengan pendidikan yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila ini bisa memperkuat persatuan di masyarakat.

“Pendidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan di Kota Tangsel,” pungkasnya. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *