Berbagi Kebahagiaan, PLN Berikan 15.000 Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

oleh

Monitor, Jakarta – Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, PLN kembali berbagi kebahagiaan terhadap kaum dhuafa dengan memberikan 15.000 paket sembako secara serentak di 15 titik Jabodetabek, Selasa (21/05/2019). Kegiatan yang diinisiasi oleh PLN Peduli (CSR PLN) membagikan 15.000 paket sembako kepada 70 (tujuh puluh) kelompok seperti para supir, petugas kebersihan, petugas keamanan, para pedagang di lingkungan PLN dan lainnya.

Paket sembako ini sebagai bentuk kepekaan sosial PLN sebagai bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri. Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap manis, biskuit, sirup, dengan harga rata-rata sembako senilai Rp 250.000 per paket ditambah bantuan transport uang tunai Rp 100.000 per orang. Dengan begitu, total yang digelontorkan oleh PLN Peduli adalah sebesar Rp5.4milyar. Dalam acara tersebut PLN juga memberikan bantuan untuk pembangunan dan renovasi masjid senilai masing masing Rp 10 juta.

Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan wilayah PLN di masing-masing lokasi. Selain itu tak lupa PLN juga membagikan sembako untuk warga yang berada di sekitar kantor pusat PLN.

PLH Executive Vice President Corporate Communication & CSR , Dwi Suryo mengucapkan rasa syukur bahwa PLN telah berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN. Pihaknya berharap semoga bantuan tersebut mampu memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya.

“Pembagian sembako ini sejatinya agar PLN mendapatkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia demi kelancaran pembangunan kelistrikan di Tanah Air. Pembagian sembako Ini bukti keberkahan untuk PLN dan kita ingin berbagi dengan masyarakat,” kata Dwi.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program PLN dengan tema “Berbagi kebahagiaan Bersama” Ramadhan 1440 H, di lingkungan PLN yang juga diikuti dengan program lainnya, seperti buka puasa bersama anak yatim dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan utama kaum dhuafa se-Indonesia.

Untuk PLN UID Banten sendiri menyalurkan pembagian sembako sebanyak 2.000 bingkisan plus transport serta Bantuan Masjid sebesar Rp. 10.000.000 per lokasi yang dibagi menjadi 2 titik, yakni Masjid Jami Baiturrahman Kecamatan Cisauk dan Musholla Assyuhada, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Kegiatan Pembagian sembako ini dikoordinir oleh PLN UP3 Cikokol dan PLN UP3 Serpong dan dihadiri oleh Perwakilan Direksi, Manajemen PLN UID Banten, UP3 Serpong, UP3 Cikokol serta pemuka agama dan tokoh masyrakat lainnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *