Beri Bantuan Bibit dan Peralatan, IKPP Tangerang Peduli Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi

oleh -
Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Monitor, Tangsel,- Awal tahun 2020, seluruh dunia dihadapkan dengan kondisi darurat yaitu pandemi Covid-19 dan Indonesia salah satu dari 215 negara yang terkena pandemi Covid-19.

Tidak hanya sektor kesehatan, sektor pangan yang merupakan kebutuhan dasar bagi manusia juga ikut terancam. Oleh karena itu, kondisi ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 menjadi hal yang serius untuk diperhatikan.

Untuk itu, PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tbk – Tangerang Mill merupakan perusahaan kertas dibawah APP Sinarmas, ikut peduli terhadap kesulitan masyarakat dimasa pandemi dengan memberikan berbagai bantuan yang dapat meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia khususnya masyarakat disekitar perusahaan.

“Ditengah pandemi, untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Serpong Utara, IKPP memberikan bantuan ke tiga wilayah , untuk Pakulonan Barat dan kp. Wates RW 03 Kel. Pakulonan diberikan bibit , pakan dan peralatan, sedangkan untuk wilayah Pondok Jagung Timur diberikan bantuan pembuatan atap kolam pembibitan lele,” kata Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin dalam keterangan tertulis yang diterima moitortangerang.com, Sabtu (14/8/21).

Sebelumnya, jelas Kholisul, PT IKPP telah memberikan berbagai bantuan kepada kelompok tani yang ada diwilayah Kota Tangerang Selatan, diantaranya Kelompok Tani Amor Pakualam diberi dua rangkaian hidroponik dengan 2.000 lubang tanam dan tiga kolam budidaya lele dengan 3.000 bibit.

Kemudian, KWT Hijau Kreatif Pakujaya diberi tiga rangkaian hidroponik dengan 960 lubang tanam, KWT Mentari Jelupang satu rangkaian dengan 1.000 lubang tanam serta KWT Kemangi Pakualam satu rak dengan 320 lubang tanam.

Kholisul mengatakan, sebelum memberikan bantuan peralatan pertanian dan budidaya lele pihaknya telah melaksanakan pelatihan tanaman hidroponik beberapa waktu lalu.

Kholisul menambahkan, beberapa kelompok tani yang bisa mengembangkan hasil taninya diberi tambahan peralatan agar lebih memproduksi. Sedangkan, kelompok tani yang baru mendapatkan bantuan rangkaian hidroponik maupun kolam lele agar bisa berhasil hingga panen.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan IKPP ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi,” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan