Beri Sambutan GIIAS 2018, Presiden Jokowi Ungkap Peralihan Transportasi ke Bidang Jasa

oleh -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Monitor, Kabupaten – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengungkap pesatnya perkembangan teknologi digital. Bahkan sampai memengaruhi sektor transportasi, seperti kemunculan layanan tranportasi online, mobil maupun sepeda motor.

Dengan adanya taksi online, dia menilai generasi masa depan lebih memilih menggunakan layanan tersebut ketimbang menyetir sendiri.

“Aplikasi transportasi online, dari tadinya sebuah produk, sudah beralih jadi jasa. di antara kita, anak-anak kita, semakin terbiasa panggil Grab Car, Go-Car, dan mungkin akan malas belajar nyetir, anak-anak kita nanti mungkin malas juga bikin SIM,” tuturnya.

Dilanjutkannya, kemajuan teknologi global itu kini ditindak lanjuti pula dengan keinginan nyata pemerintah, sebagaimana tertuang dalam program revolusi industri 4.0. Disana, beragam percepatan transisi teknologi telah dimulai, hingga membuat kemudahan yang begitu dirasakan oleh masyarakat luas.

“Makin banyak yang bilang ngapain saya belajar nyetir dan beli mobil. Kalau saya perlu mobil tinggal panggil pakai aplikasi. Tinggal panggil pakai aplikasi, dan ini sudah dimulai,” jelas Jokowi.

GIIAS 2018 mengusung tema ‘Beyond Mobility’ yang dimaknai sebagai sebuah gerakan evolusi dari sebuah alat transportasi (Mobil, Motor) menjadi bidang jasa, dimana peralihan itu membuat terciptanya suatu kontribusi yang mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. (bli)

Tinggalkan Balasan