Berkiprah 5 Tahun, Ketua DPD LB Tangsel Resmi Mengundurkan Diri

oleh -
Herman Susilo

Monitor, Tangsel-Ketua Laskar Betawi Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Herman Susilo secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LB Tangsel. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Laskar Betawi Nomor: 016/DPP/LB/IX/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Sementara Ketua DPD Laskar Betawi.

Surat pengunduran diri Ketua DPD LB Tangsel Herman Susilo tersebut juga tertuang dalam surat keputusan DPP LB bernomer 010/DPD-LB Tangsel/VIII/2020 tertanggal 30 Agustus 2020. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 04 September 2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Drs. H. Entjang Hairudin BA.

Saat dikonfirmasi Herman Susilo yang akrab disapa bang Herman ini, membenarkan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPD LB Tangsel, namun Dia membantah jika pengunduran dirinya sebagai Ketua DPD LB terkait politik dan situasi Pilkada di Tangsel saat ini.

“5 tahun sudah kebersamaan saya di DPD LB Tangsel, terhitung sejak 2015 hingga sekarang di tahun 2020. Pengundurkan diri sebagai ketua DPD LB Tangsel karena kesibukan saya,Terus terang tidak ada alasan lain, selain ingin fokus sebagai ASN,” tegasnya.

“Namun jika ada yang mengkait kaitan hal ini dengan Pilkada di Tangsel, kita maklumin karena aroma pilkada saat ini sangat mewarnai aktivitas kita, semua kandidat adalah warga terbaik tangsel. Kita berharap kepada siapapun calon yg nanti terpilih akan selalu mendukung dan memberdayakan budaya dan warga betawi yang ada di tangsel,” tambah Herman. Jumat 18/09/2020.

Herman melanjutkan berdasarkan surat pengunduran dirinya maka  sesuai surat yang di tetapkan oleh DPP LB Jakarta, Ketua LB DPD Tangsel untuk sementara akan dijabat oleh Wakil Ketua satu DPD LB Tangsel.

“Berdasarakan surat keputusan DPP maka sebagai pengganti saya selaku Ketua DPD LB Tangsel yaitu H. Syamsudin yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua satu, semoga kepemimpinan beliau akan menjadi lebih maju dan baik lagi, didalam darah saya mengalir darah Betawi. Walaupun saya nanti tidak lagi berada dalam struktur DPD LB Tangsel, namun saya akan selalu mendukung untuk kemajuan warga Betawi di Tangsel. Maka hal Ini saya lakukan demi kebaikan bersama, saya juga sangat berharap teman teman, ncang, ncing dapat memahami keputusan yang saya buat ini,” ungkapnya.

Herman juga memohon maaf jika selama kepemimpinannya di DPD LB Tangsel banyak kekurangan dan Ia berharap DPD LB Tangsel dapat terus melakukan inovasi dalam memajukan budaya Betawi di Tangsel dan menjaga budaya silahturahmi.

“Terlepas dari itu semua, saya mohon maaf yang sebesar besarnya jika selama menjadi ketua LB Tangsel masih banyak kekurangan dan tugas tugas yang belum terlaksana, namun setidaknya saat ini sudah terbentuk 6 DPC di tangsel minus Serpong Utara, terus majukan budaya betawi kita di Tangsel jangan pernah lelah dan puas untuk mencapainya, ingat selogan dan moto kita kalo mau kuat kudu bersatu, kalo pengen bersatu kudu silaturahmi,” pungkasnya.

Diketahui bersama selama kepemimpinan Herman Susilo selaku ketua DPD LB Tangsel telah banyak berkiprah dalam memajukan budaya Betawi diantaranya menggalakan budaya silat dengan mengumpulkan seluruh perguruan dan padepokan silat untuk melakukan latihan silat bersama, melakukan kunjungan padepokan se-Tangsel, mendorong Perda Budaya di Tangsel, ikut andil dan mendorong dalam pembentukan DPC Bamus Betawi juga kegiatan membantu mushola di setiap bulan suci Ramadhan yaitu dengan kegiatan budaya Tarling (traweh keliling kampung). (mt01/h3n).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *