Bersama Sekda Muhammad, Radio Komunitas MDI 107.9 FM Pisangan Gelar Jalan Sehat

oleh

Monitor, Tangsel- Ratusan warga Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur begitu antusias mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar Radio Musik dan Informasi (MDI 107.9 FM) di Jalan Galur No 15, Pisangan Ciputat Timur, Minggu(27/10/2019).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh Kelurahan Pisangan serta Lurah dan Camat. Dan dibuka langsung Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan(Tangsel), Muhammad.

Rute jalan sehat sekira 2 kilometer panjangnya itu ditempuh para peserta dengan penuh semangat dan kegembiraan. Sambil bercengkrama antara satu dan yang lainnya,  jarak yang mereka lintasi mulai dari Jalan Gelagah, Jalan Cirendeu Raya, Jalan Tarumanegara, Purnawarman, Jalan Galuh,Komplek LAN, Bali View dan finish distudio MDI cukup menguras keringat.

Meski keringat  mengucur setelah sampai digaris finish, wajah ratusan peserta tambah bersemangat lagi ketika kegiatan dilanjutkan dengan gerakan senam bersama secara serempak . Kemudian mereka yang hadir makin terhibur dengan adanya pengocokan kupon hadiah door prize yang disiapkan panitia berupa alat elektronik  seperti televisi, dispencer, kipas angin, radio dan sebuah sepeda motor sebagai hadiah utama.

Ketua Radio MDI107.9 FM, Deni yang akrab disapa Bang Denay menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat yang digagas Radio MDI merupakan  bentuk rasa syukur dan penyambung silaturahmi antara Radio MDI dengan masyarakat.

“Selain dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 oktober, kegiatan ini digelar juga  sebagai wujud rasa syukur atas kehadiran Radio MDI 107.9 ditengah-tengah warga Kelurahan Pisangan. Semoga keberadaannya dapat lebih bermanfaat,” kata Deni.

Dijelaskan Deni, rangkaian kegiatannya antara lain jalan sehat, senam bersama, pentas seni penampilan pencak silat, serta penampilan drummer cilik, Adang Nugraha dengan  performanya manabuh drum penggabungan etnik dengan modern selama 30 menit serta pengocokan hadiah doorprize.

Sementara itu, Sekda Kota Tangsel, Muhammad dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, kegiatan jalan sehat merupakan kegiatan yang sangat positif bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, juga sebagai wujud rasa syukur dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita harus sehat. Lebih baik menjaga kesehatan daripada mengobati,” tegas Muhammad.

Radio komunitas MDI 107.9 FM yang didirikan mantan Lurah Pisangan, Idrus Asenih itu juga mendapatkan apresiasi dari Sekda, sehingga bisa mengajak warga untuk menjaga kesehatan serta  memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Udah badan sehat, panitia juga menyiapkan seabrek hadiah, makanya perlu disyukuri,” pungkas Muhammad. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *