Bertekad Kawal Tiap TPS, Keluarga Gerindra Indonesia Kukuhkan Pengurus se-Tangerang Raya

oleh

Monitor, Kota – DPP Keluarga Gerindra Indonesia (KGI) mengukuhkan pengurus sejumlah DPC se-Tangerang Raya di Pendopo Tursidi, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (13/1/2019).

Dalam keterangannya, Wakil Ketua Umum KGI Sarjono menginstruksikan, agar segenap kader KGI bersiaga menjaga tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pilpres maupun Pileg 17 April 2019 mendatang.

“KGI mengukuhkan pengurus wilayah Tangerang Raya guna memenangkan pasangan Capres 02 Prabowo-Sandiaga. Tugas utamanya adalah mengawal tiap-tiap TPS yang ada. Sehingga tak ada celah bagi praktik kecurangan pada pencoblosan nanti,” katanya.

KGI sendiri merupakan Ormas nasional yang berafiliasi dengan Partai Gerindra. Meski pembentukannya baru terlaksana sekira 3 bulan terakhir ini, namun kepengurusannya telah meluas di tingkat DPC (Kota/Kabupaten) dan DPD (Provinsi) pada beberapa Provinsi.

Dijelaskan Sarjono, tiap TPS nanti akan dikawal sedikitnya seorang kader KGI. Jumlah itu belum ditambah oleh kader-kader dari organisasi maupun relawan Prabowo-Sandiaga lainnya.

“Target per TPS untuk KGI sendiri satu orang, nanti mungkin dibantu oleh ormas dan pendukung Prabowo lainnya, Insyaallah jumlahnya per TPS mencapai 5 orang,” sambungnya.

Kader KGI Tangerang Raya terdiri atas 3 wilayah, yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Para pengurusnya telah mendapat Surat Kepengurusan (SK) dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di bawah kendali Toto Utomo Budi Santoso, selaku Direktur Satuan Tugas.

“Sudah dapat SK, dibawah BPN Pusat, Pak Toto,” tukas Sarjono.

Karena bentuknya adalah Ormas nasional yang telah berbadan hukum, maka keanggotan KGI terbuka secara umum. Mereka tak hanya berasal dari kalangan internal Partai Gerindra, tapi juga dari masyarakat luas dan lintas profesi.

Dilokasi yang sama, Ketua Pembina KGI Turidi Santoso, mengapresiasi semangat dan militansi para relawan Capres 02. Meski diakuinya, tim Prabowo-Sandiaga tak memiliki media maenstream yang bisa mengupdate kegiatan sosial tim pemenangannya.

“Walau kita tak punya media maenstream, tapi kita tetap semangat dan militan. Dalam kesempatan ini saya ingin mengingatkan pesan dari Pak Prabowo, bahwa kunci keberhasilan pelaksanaan Pilpres 2019 adalah dengan menjaga perolehan suara hingga ketingkat TPS-TPS,” jelasnya.

Persatuan Pengemudi Online Indonesia Raya (PPOIR) turut hadir menyaksikan deklarasi dan pengukuhan pengurus KGI Tangerang Raya. Diharapkan, pengukuhan tersebut mampu memerkuat lintas jaringan pemenangan Capres Prabowo-Sandiaga di berbagai wilayah.

“PPOIR ini terbentuk karena adanya rasa ketidakadilan bagi pengemudi online, bentuknya bagi roda dua tidak ada payung hukum sejak lima tahun ini. Lalu untuk roda empat, payung hukumnya tidak mengakomodir para pengemudi online. Semangat perjuangan itu lah yang menyatukan kami untuk berjuang bersama-sama memenangkan Prabowo-Sandi, agar mampu merubah kondisi saat ini,” tandas Ronaldy Dhubian, Ketua Umum DPP PPOIR.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *