Bertema Sinergi Membangun Kemandirian, Binaan CSR PT IKPP Tangerang Ikut Forum Dialog

oleh -
foto bersama peserta Forum Dialog

Monitor, Bandung,- Puluhan peserta dari enam kelurahan di Serpong Utara, Kota Tangsel mengikuti forum dialog PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang.

Kegiatan yang digelar di Hotel Lembang Asri, Lembang, Bandung ini bertemakan Sinergi Membangun Kemandirian Masyarakat, yang dilaksanakan pada, Jumat (19/11/2021).

Head of Suistanbility PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, keberadaan Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Serta membangun kemandirian masyarakat dan lingkungan.

“Membangun kemandirian masyarakat dengan melibatkan pemerintah bersama stakeholder,” katanya.

Head of Suistanbility PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin
Kholisul menjelaskan bentuk CSR yang telah disalurkan perusahaan yang memproduksi kertas ini di antaranya pemberdayaan masyarakat, kesehatan serta pendidikan.

“Sudah kewajiban perusahaan memperhatikan lingkungan sekitar dengan membantu melalui CSR. Alhamdulillah, sejauh ini CSR kita sudah baik dan berkembang terus,” ucapnya.

Bahkan, sambung Kholisul, salah satu binaan CSR PT IKPP Tangerang, Kampung Marga Jaya menorehkan prestasi dengan memperoleh penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kategori Sertifikat Proklim Utama belum lama ini.

“Kita beri pendampingan dan monitoring kepada seluruh CSR Binaan kita,” terangnya.

“Kita juga berterima kasih kepada enam wilayah binaan CSR yang kian tahun semakin baik dalam penyaluran CSR sehingga tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Lurah Pakujaya, Astari mengatakan, di lingkungan kelurahan sudah diberi bantuan pembesaran lele dan hidroponik. Saat ini, CSR pemberdayaan masyarakat telah berkembang dengan baik.

“Terima kasih Indah Kiat sudah membantu warga mengelola pembesaran lele maupun sayur hidroponik. Kita masih banyak program yang bisa disinergikan dengan perusahaan,” ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan Lurah Pakualam, Wandi Susanto. Ia berharap CSR yang telah diberikan Indah Kiat dimaksimalkan dan dikembangkan oleh masyarakat.

Camat Serpong Utara, Bani Khosiyatullah menuturkan selama ini PT Indah Kiat Tangerang sudah banyak membantu masyarakat. Apa yang difasilitasi perusahaan sudah seharusnya masyarakat mengembangkan dan meningkatkan bantuan tersebut.

“Terima kasih banyak Indah Kiat yang telah banyak membantu masyarakat Serpong Utara,” tandasnya. (rls/mt02)

Tinggalkan Balasan