Bosan!!…Jalan Aria Putera jadi Langganan Banjir

oleh
Akibat penyempitan sungai, kawasan Jalan Raya Aria Putera jadi langganan banjir, Selasa(21/2/2017)

Monitor, Tangsel- Akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak Senin(20/2/2017)  malam hingga hari ini (Selasa/21/2/2017) Jalan Raya Aria Putra, Kelurahan Serua Indah, Ciputat terendam banjir.

Pantauan dilapangan, arus lalu lintas di jalan tersebut menjadi terhambat. Selain itu, tidak sedikit kendaraan bermotor yang mogok akibat nekat menerobos derasnya limpahan air setinggi lutut orang dewasa yang berasal dari kali kecil Serua.

“Ngga aneh, kalau jalan Aria Putera banjir, jadi bosan komentar, soalnya dari lima tahun lalu hingga sekarang tidak ada perubahan. Pemerintah Kota Tangsel sepertinya ngga serius menangani banjir disini (Jalan Raya Aria Putera-red),” kata Unang(34), salah seorang warga yang kesehariannya sering melewati jalur tersebut.

Hal sama diungkapkan, Agus(37), banjir disekitaran Jalan Aria Putera yang tidak jauh dari pertigaan Serua itu, kerap di landa banjir jika turun hujan lebat.

“Parah! Kalau udah banjir kaya gini, padahal jalan ini merupakan jalan utama yang tiap harinya padat kendaraan yang melintas,” ujarnya.

Seperti diketahui, banjir yang melanda jalan Aria Putera makin sering terjadi setelah area persawahan di wilayah itu digusur dan berubah menjadi kawasan perumahan.

Sejauh ini, belum ada penjelasan dari pihak Dinas PU Kota Tangerang Selatan soal penanganan banjir yang meluap lantaran penyempitan kali di wilayah Serua itu.

“Mohon maaf nih, lagi keliling bersama Ibu (Wali Kota, Airin-red) meninjau lokasi banjir,” kata Ade Sufrizal, Kabid Pengairan pada Dinas  PU Kota Tangsel saat dihubungi monitortangerang.com via ponselnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *