Buat Survei Internal, Walikota Airin Klaim Apresiasi Masyarakat Diatas 80%

oleh -
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany

Monitor, Tangsel –¬†Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengungkapkan, pihaknya telah melakukan survey internal yang dilakukan secara obyektif, untuk mengetahui pelayanan kepada masyarakat dan penilaian mereka terhadap pelayanan yang telah diberikan.

Hasil survei tersebut menyebutkan bahwa masyarakat memberikan apresiasi diatas 80 persen, namun ada beberapa catatan.

Demikian hal itu diungkapkan Airin saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional, bertempat di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Senin (18/10/2019).

“Hasil survey masyarakat memberikan apresiasi diatas 80 persen, namun ada beberapa catatan. Dengan melihat nilainya, apa yang sudah kita lakukan ada dijalur yang benar. Kita pertahankan dan meningkatkan kualitas. Namun untuk catatan kita harus menyelesaikannya,” ujar Airin.

Pegawai Diminta Tingkatkan Pelayanan
Pada kesempatan itu, Airin juga berpesan kepada para pegawai untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Tangsel.

“Saya ingin menekankan tugas pokok fungsi kita seperti apa dan bagaimana,sesuai dengan Perundang-undangan.Kita semua memiliki tugas untuk memberikan pelayanan publik yang sesuai dengan kaidah dan standar pelayanan publik. Mari tingkatkan pelayanan melalui beberapa hal yakni kompetensi, prilaku dan sikap kita,” katanya.

Walikota menjelaskan, tidak hanya meningkatkan kompetensi, prilaku dan sikap, namun sistem sarana dan prasarana.

“Terkait kompetensi dan prilaku, benar-benar menunjukan bahwa kita pelayan masyarakat yang memiliki dedikasi, kemampuan, sikap yang baik. Sebagai pelayan yang baik kita harus mampu menciptakan kondisi, sehingga yang dilayani mendapatkan inpres yang baik,” imbuhnya.

Baca juga : Bapenda Tangsel Kirimkan Peserta ke Bimtek Nasional Peningkatan SDM Pemeriksa Pajak

“Kita ada untuk melayani masyarakat Tangsel, yang harus diingat upaya peningkatan kualitas, pelayanan yang inovasi, budayakan prinsif inovatif. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik. Bahkan saya yakin yang hadir disini akan menciptakan karya baru agar cepat dan efisien dalam menjalankan tugas agar cepat selesai,” tandasnya.

Ia pun mengingatkan bahwa saat ini telah memasuki musrenbang 2020. “Musrenbang tingkat Kelurahan sudah dilakukan, sekarang Kecamatan, lalu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kota. Saya berpesan kepada pihak terkait agar melaksanakan musrenbang dengan serius dan transparan,” pesannya.

“Perencanaan merupakan tahapan yang penting, memudahkan kita dalam pelaksanaan, jika perencanaan kurang baik, maka kita juga akan mengeluarkan tenaga ekstra karena kurang maksimalnya perencanaan. Maka buatlah perencanaan yang matang, liat timetable,lakukan apa yang bisa dilakukan, jangan sampai sibuk di akhir tahun anggaran,” tegasnya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.