Buka Porkot VI 2018, Walikota Tangerang Apresiasi Capaian Atlet di Ajang Porprov Banten

oleh

Monitor, Kota- Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka secara resmi perhelatan Pekan Olahraga tingkat Kota Tangerang (Porkot) VI tahun 2018 yang berlangsung di lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Rabu (14/11/3/2018).

Acara pembukaan Porkot ke VI tersebut diawali dengan acara senam massal yang dilakukan oleh sebanyak 1.000 siswa – siswi sekolah dasar yang terhimpun dari berbagai sekolah yang ada di Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Arief R Wismansyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai cara bagi Pemkot Tangerang untuk  meningkatkan kualitas pembinaan dan pencarian bibit atlet potensial.

“Ini menjadi langkah awal bagi atlet untuk menunjukkan kualitasnya,” ujarnya.

Arief juga mengapresiasi capaian positif atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Tangerang di pentas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke 8 lalu.

“Kemarin pada ajang Porprov, Kota Tangerang berhasil meraih juara II,” jelasnya.

“Cukup membanggakan karena kontingen seluruhnya adalah warga asli masyarakat kota Tangerang,” imbuhnya.

“Tidak ada istilah cabutan,semua atlet merupakan warga kota Tangerang,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi yang telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya baik di level kota, provinsi maupun nasional.

“Selamat untuk atlet yang sudah berprestasi, bahkan ada atlet asal Kota Tangerang yang meraih emas di Asian Games 2018 lalu,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Kota Tangerang ke VI akan berlansung mulai tanggal 14 hingga 19 November 2018 diikuti 2.457 atlet dan official dengan mempertandingkan sebanyak 9 cabang olahraga diantaranya atletik, catur, pencak silat, taekwondo, karate, sepakbola, futsal, bola voli dan bola basket. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *