Bupati Tangerang : Alhamdulillah, Keterisian Tempat Tidur di Rumah Sakit Mulai Menurun

oleh -
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menggelar rakor penanganan dan penanggulangan covid-19 yang diselenggarakan secara virtual dan prokes ketat di Pendopo Kabupaten Tangerang

Monitor, Kabupaten,- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, perang melawan Covid-19 membutuhkan gerakan bersama seluruh elemen masyarakat dalam menangani dan menanggulangi covid-19.

Menurut Zaki, pasca PPKM Darurat sampai tanggal 20 Juli kemarin, dampak positifnya mulai terlihat dan keterisian BOR RS, ICU dan rumah singgah yang sebelumnya mencapai lebih dari 90% bahkan over, saat ini mulai menurun.

“Alhamdulillah, keterisian tempat tidur mulai ada gab (menurun) di rumah sakit-rumah sakit rujukan pasien Covid. Keterisian tempat tidur di rumah sakit, ICU dan rumah singgah untuk pasien covid per hari ini, sudah mulai ada trend penurunan,” kata Zaki saat menggelar rakor penanganan dan penanggulangan Covid-19 yang diselenggarakan secara virtual dan prokes ketat di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jumat (23/07/21).

Ia menjelaskan, pertanggal 22 Juli 2021, keterisian BOR rumah sakit sudah mencapai angka 76%, ICU 88%, dan rumah singgah yang tadinya mencapai 133% lebih, saat ini 66,3% tingkat keterisiannya.

Hal ini, lanjut Zaki, patut disyukuri bersama dan merupakan hasil dari kerjasama, gotong-royong dan sinergitas dari semua pihak, Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

“Kita tidak boleh lengah akan capaian ini, namun harus tetap waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan 6 M, karena Kabupaten Tangerang masih masuk zona merah resiko tinggi dengan indeks skor total 1,782,” ungkapnya.

Dalam Rrakor yang diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang, Sekda, para Asisten, OPD dan perwakilan organisasi kepemudaan, mahasiswa, ormas, baik yang hadir langsung maupun yang terhubung dengan secara virtual, Bupati secara terbuka membuka dialog, saran, pertanyaan dan masukan dari perwakilan peserta yang hadir.

Zaki juga meminta kepada seluruh elemen mahasiswa, pemuda dan elemen masyarakat untuk membantu menangani dan menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

“Kami minta kepada seluruh elemen mahasiswa, elemen pemuda untuk ikut bergabung bersama-sama dengan Pemerintah dan para TNI/Polri yang berada di lapangan bergerak bersama-sama membantu masyarakat kita. Ayo kita bergerak bersama-sama membantu masyarakat Kabupaten Tangerang, bukan saja mengkampanyekan prokes tapi juga bagaimana bisa memberikan vaksinasi kepada masyarakat kita secara menyeluruh,”pungkas Zaki.(mt02)

Tinggalkan Balasan