Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Cirumpak

oleh
Bupati Zaki saat meninjau Sungai Ceumanceri, Senin(20/2/2017)

Monitor, Kab. Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau daerah terdampak banjir diwilayah Desa Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Senin (20/2/2017).

Monitor, Kabupaten- Akibat curah hujan yang tinggi wilayah Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang menjadi langganan banjir tiap tahunnya. Hal ini disebabkan karena meluapnya Sungai Cimanceri yang kondisinya sudah mengalami sedimentasi.

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar saat mengunjungi lokasi banjir di wilayah tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan komunikasi dengan Provinsi Banten dan Balai Besar, untuk merehab dan merevitalisasi saluran-saluran yang ada di Cirumpak ini.

“Terutama pemeliharaan Sungai Cimanceuri itu yang paling penting, sehigga banjir tahunan yang sering menimpa warga Desa Cirumpak ini bisa diatasi,” jelasnya.

Zaki juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi dampak banjir yang terjadi.

“Pihak Camat beserta jajaran Dinas Kesehatan (Puskesmas Kronjo), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mengantisipasi akan kejadian banjir di Cirumpak ini,” ujarnya.

Sementara itu, Jasim, Ketua RT 02, Desa Cirumpak mengungkapkan, setidaknya ada dua RT diwilayah itu yang terdampak banjir, yaitu di RT1 dan RT2 . Dan, hampir setiap tahun mengalami keadaan yang sama.

“Saya dan seluruh warga di Desa Cirumpak sangat berharap dan meminta kepada pemerintah Pusat untuk bisa melakukan pengerukan sungai Cimanceri ini agar kita tidak banjir lagi,” harap Jasim.(mt04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *