Bursa Calon Sekda Tangsel, Gacho Jagokan Dadang Sofyan

oleh
Ilustrasi

Monitor, Tangsel- Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Partai Demokrat, Gacho Sunarso menjagokan Dadang Sofyan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kota Tangsel.

Gacho melontarkan dukungan ini di hadapan ratusan anggota Paguyuban Warga Jawa (Pawarja) dalam deklarasi Korcam dan Korkel Pawarja Minggu malam (20/11/2016).

“Mari kita doakan bersama, semoga Pak Dadang Sofyan terpilih menjadi Sekda Kota Tangsel,” ujar Gacho yang langsung disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Sementara itu, Dadang Sofyan sendiri yang hadir dalam kegiatan tersebut tampak tersenyum mendapat dukungan dari Gacho.

Sekadar diketahui, dari sejumlah calon Sekda Kota Tangsel, saat ini tinggal menyisakan 3 calon saja yakni Kepala BP2T Tangsel Dadang Sofyan, Plt. Sekda H. Muhamad dan Kepala Dishubkominfo Sukanta.

Ketiganya sudah mengikuti tes pembuatan makalah dan wawancara di hadapan anggota Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel). Hasil tes ini akan disampaikan kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Beberapa waktu lalu, Anggota DPRD Tangsel dari Fraksi PDI Perjuangan Iwan Rahayu mengatakan, Muhamad layak menjadi Sekda definitif Tangsel. Menurutnya, untuk menentukan Sekda, prestasi seorang calon kan harus menjadi ukuran. Dia juga mengatakan, posisi Sekda sangat strategis karena yang bersangkutan harus sangat memahami kondisi Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menegaskan, pihaknya hanya akan memilih Sekda yang memahami situasi dan kondisi Tangsel. Hal ini menjadi salah satu syarat penting yang harus dipenuhi oleh para calon Sekda. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *