Bus Rombongan PKK Pisangan Ciputat Terguling, 25 Orang Tewas

oleh
Kondisi bus rombongan ibu-ibu koperasi Permata Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, saat terguling, Sabtu (10/2/2018)

Monitor, Tangsel – Bus yang ditumpangi rombongan ibu-ibu PKK dari Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur,  mengalami kecelakaan di kawasan Subang, Jawa Barat. Kondisi bus yang terguling menyebabkan penumpang terhimpit akibatnya puluhan orang dikabarkan meninggal dunia.

Informasi  yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa terjadi pada hari Sabtu 10 Februari 2018, pukul 17.00 WIB. Lokasi kecelakaan lalu lintas terjadi pada turunan Cinenang Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Rombongan Bus Parawisata (Premium Class) Nopol F 7959 AA datang dari arah Bandung, usai berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu. Bus yang ditumpangi rombongan ibu-ibu PKK dari Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat, Tangerang Selatan itu mengalami selip di turunan Cicenang hingga kendaraan bus tersebut terbalik dan menabrak sepeda Honda Beat Nopol T 4382 MH.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia 25 orang, luka berat 8 orang, dan luka ringan, 10 orang dan materi Rp 10 juta rupiah. Sebagian penumpang lainnya masih terhimpit badan bus.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr.Suhara Manulang menjelaskan bahwa rombongan Ambulance dan mobil jenazah gabungan Dinas Kesehatan Tangsel, RSU dan Puskesmas 20 mobil siap berangkat ke lokasi kecelakaan. (nabila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *