Cagub Diminta Perhatikan Kesejahteraan Petani

oleh

KABUPATEN, MT- Para petani di wilayah Tangerang menaruh harapan besar kehdiran sosok gubernur Banten yang mampu meningkatkan kesejahteraan mereka. Pemilihan gubernur(Pilgub) Banten pada 2017 nanti, tentunya menjadi momen penting untuk menyongsong perubahan tersebut.

Selama ini, para petani di wilayah Kabupaten Tangerang mengaku masih kesulitan, apalagi jika mengalami gagal panen. Mereka juga mengaku belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah daerah maupun Provinsi, baik bantuan subsidi pupuk maupun peralatan untuk bercocok tanam.

Dengan peralatan seadanya yang dimilki dan curah hujan yang tidak menentu sehingga sering mengakibatkan sawah mereka kekeringan hingga kerap mengalami gagal panen.

“Setahu saya belum pernah dapat bantuan dari pemerintah, traktor untuk membajak sawah pun kami menyewa,” ungkap Syamsudin (50) salah satu petani di Buaran Bambu kecamatan Pakuhaji, Senin (19/8/2016).

Menurutnya, wilayah Pakuhaji pada era orde baru dijuluki lumbung padi nasional karena tingkat kesuburan tanahnya yang menghasilkan panen padi berlipat. Bahkan, kata dia, petani Pakuhaji pernah diundang ke istana Presiden pada waktu itu, sebagai pemenang juara ke satu kelompok pencapir.

“Dulu memang petani disini pernah di undang ke istana presiden,” kata Syamsudin.

Ditanya terkait pilihannya nanti di Pilgub Banten, Syamsudin mengaku akan memilih pemimpin yang dapat memperhatikan kesejahteraan petani, mampu mensubsidi harga pupuk dan memberikan bantuan peralatan petani.

“Saya kalau ditanya politik kurang paham, yang akan saya pilih adalah calon gubernur yang bisa memperhatikan kesejahteraan petani tidak seperti sekarang ini, terkesan di anak tirikan,” tuturnya.

Dia berharap kedepan adanya gubernur yang mampu membawa perubahan untuk kesejahteraan para petani, yang sudah berkontribusi memenuhi kebutuhan masyarakat baik lokal maupun nasional.

“Semoga saja kedepan ada pemimpin yang pro terhadap petani,” pungkasnya.(mt04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *