Covid-19 Melonjak, TP-PKK Desa Belimbing Gebrak Masker

oleh -

Monitor, Tangerang – Guna mencegah penyebaran Covid-19, TP-PKK Desa Belimbing, menggelar Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Masker dengan membagikan masker mepada masyarakat dan pengendara yang melintas di depan Kantor Desa Belimbing,Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, kemarin.

Ketua TP-PKK Desa Belimbing, Wanih Apsari mengatakan, gebrak masker dilakukan bersama-sama oleh Kader Desa, hingga tingkat RW dan RT yang ada di Desa Belimbing.

“Gebrak Masker yang kita laksanakan oleh seluruh kader TP-PKK Desa Belimbing ini, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, khususnya di Desa Belimbing,” kata Wanih.

Dia berharap, kader PKK dapat membantu menjadi triger di masyarakat sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga diri dan lingkungan dari bahaya Covid-19.

“Saya harap kader PKK bisa menjadi barisan terdepan mengkampanyekan protokol kesehatan, yang nantinya akan berdampak besar memerangi Covid-19, dan Kabupaten Tangetang kembali Zona Hijau bebas dari Corona,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Belimbing, H.Maskota.HJS menambahkan, saat ini Tim Penggerak PKK Desa bersama Pemerintah dan masyarakat terus bersatu padu untuk bersama-sama memerangi Covid-19, yang saat ini kasusnya mengalami lonjakan.

“Setelah diberlakukannya New Normal, tingkat kesadaran masyarakat semakin menurun. Untuk itu, peru ada gerakan yang massive dari semua pihak untuk mengempanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, diantaranya wajib memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak serta mengindari kerumuman,” ujar Maskota.

Sebelumnya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar juga mengajak seluruh element masyarakat ikut kampanyekan gebrak masker dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang kasusnya semakin melonjak.

“Hampir semua Kecamatan di Kabupaten Tangerang tercatat sebagai wilayah zona merah, tentu ini menjadi perhatian khusus bagi kita dalam Menerapkan 3 M (Menggunakan Masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan),” kata Zaki saat memimpin Apel Gebrak Masker.

Zaki Juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker demi menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari Covid-19.

“Saya harapkan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan dan massive kepada masyarakat kita sampai wabah covid-19 ini bisa benar teratasi” ucap Zaki.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *