Di Acara Syukuran, Haji Abih Beri Sinyal Maju

oleh
HM Ramlie (Haji Abih)

Monitor, Tangsel – Ketua Fraksi Golkar DPRD Tangsel, HM Ramlie atau biasa disapa Haji Abih memberi sinyal siap maju di Pilkada Tangsel 2020 mendatang. Kode itu dilontarkan Haji Abih saat dirinya merayakan syukuran atas terpilihnya kembali menjadi legislator sekaligus syukuran ulang tahun ayahnya H. Abawijaya ke 88 tahun.

Pada mulanya, Haji Abih mengucapkan puji syukur atas keberhasilan dirinya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Tangsel dan mengucapkan selamat berulangtahun ke 88 kepada ayahnya H. Abawijaya.

Lalu, Haji Abih mendoakan agar kedua orangtuanya tetap sehat dan tetap rukun. Nah, dalam doa untuk kedua orangtuanya itu, Haji Abih menyelipkan sebuah harapan agar orangtuanya bisa ‘menunggu’ hingga dirinya menjadi wakil walikota Tangsel.

Apakah ini, sebuah sinyal jika Haji Abih sudah mempersiapkan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2020?

“Semoga tetap sehat dan tetap rukun selalu berdua, sampai menunggu saya menjadi wakil walikota,” ucap Haji Abih sambil tersenyum, saat memberi sambutan di cara syukuran yang digelar di wilayah Pamulang, Rabu (13/11/2019).

Politisi Golkar ini merasa terharu juga bangga terhadap kedua orangtuanya yang masih mampu melihat dirinya berhasil dan duduk kembali sebagai anggota DPRD Kota Tangerang Selatan.

Diketahui H. Moch Ramlie adalah Ketua DPRD Tangsel periode sebelumnya. Pada Pileg 2019 kemarin, Haji Abih kembali terpilih menjadi anggota dewan dengan perolehan suara terbanyak Se-Tangerang Selatan. Namun poisisinya sebagai Ketua dewan digeser oleh kader Golkar lainnya H Rosyid. Haji Abih kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Tangsel.

”Ini sebagai rasa syukur saya dan keluarga saya sebagai anggota DPRD terpilih tentunya saya berharap dapat menjadi pelayan masyarakat sesuai dengan tujuan saya dari awal untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya.

“Ini bukan ajang koalisi atau ajang poltik tetapi jika disini ada pak Sekda dan juga calon walikota, saya siaplah menjadi orang nomor duanya,” kata Haji ABih yang disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

Acara syukuran tersebut selain dihadiri oleh Wakil Walikota, turut hadir juga Kepala Bapenda sekaligus plt. Kepala Bappeda, DLHD, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar H. Matodah, Rahmat Hidayat, anggota Fraksi PKS, dr Shinta dan anggota Fraksi Gerinda, dan dari PAN Asrofi, serta para lurah Se-Kecamatan Pamulang.

Nama Haji Abih memang sempat muncul sebagai tokoh lokal Tangsel yang disebut memiliki potensi untuk maju di Pilkada Tangsel mendatang. Meski begitu, sebagai politisi Golkar langkahnya untuk bisa maju dengan menggunakan kendaran Partai Golkar dirasa sulit karena harus bersaing dengan kandidat lainnya.

Apalagi, Ketua DPD Golkar Tangsel, Airin Rachmi Diany yang juga Walikota Tangsel sudah secara terbuka memberikan sinyal mendukung wakilnya saat ini Benyamin Davnie. Bahkan, kabarnya Benyamin akan disandingkan dengan salah satu calon dari trah Banten untuk meneruskan dinasti di Tangsel.

Jika skenario itu terjadi, artinya peluang Haji Abih maju dengan usungan Partai Golkar sangat sulit dan hampir tertuntup. Namun, ia bisa saja membelot dengan menggunakan kendaraan parpol lain meski Golkar mengusung kader sendiri. Atau, jalan terakhir bisa saja maju melaui jalur perseorangan atau independen. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *