Di Penutupan MTQ Tangsel, Benyamin Ajak Hadirin Doakan Alm BJ Habibie

oleh
Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

Monitor, Tangsel – Pada penutupan MTQ X Tingkat Kota Tangsel 2019, Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak semua yang hadir untuk mendoakan Almarhum BJ Habibie.

Presiden ke-3 RI, BJ Habibie itu meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun pada Rabu (11/9/2019) sekira pukul 18.05 WIB. Habibie sempat dirawat di RSPAD sejak 1 September 2019 lalu.

Paa kesmpatan itu, Benyamin juga turut mendoakan agar Bapak Demokrasi itu meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. “Semoga beliau wafat husnul khatimah,” ujar Benyamin, Kamis malam (12/9/2019).

Untuk mengenang jasanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sendiri sudah memberikan imbauan kepada para pegawai dan warga untuk menggelar shalat gaib.

Seperti yang sudah dilakukan para jemaah Masjid Al-I’thisom di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga menggelar Shalat Gaib untuk almarhum BJ Habibie, Kamis (12/9).

Shalat Gaib digelar selepas melaksanakan salat Dzuhur. Para jemaah yang mayoritas adalah para ASN Tangsel ini lalu mendoakan Almarhum Habibie.

Menurut Wakil Bidang Manajemen Masjid Al-I’thisom Yahya Sutaimi, Salat Ghaib ini merupakan suatu kegiatan rutin saat terdapat tokoh Nasional maupun dilingkungan Pemerintah Kota Tangsel yang telah berpulang.

“Memang ini sudah ada himbauan dari Dewan Masjid Indinesia dan Majelis Ulama Indonesia agar masjid-masjid melaksana Salat Gaib. Tadinya mau besok, tapi dipikir lebih cepat lebih baik. Besok Insya Allah selepas Salat Jumat juga dilaksanakan kembali,” kata Yahya.

Yahya mengatakan, sosok Habibie merupakan cendekiawan muslim yang patut dijadikan contoh oleh ASN di Tangsel maupun masyarakat Tangsel. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *