Diduga Overstay, Belasan WNA Diciduk Timpora Imigrasi Tangerang

oleh

Monitor, Tangsel- Ditengah situasi minusnya anggaran untuk makan tahanan, Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) dari Imigrasi Kelas 1 Tangerang kembali menangkap 17 Warga Negara Asing (WNA) dari berbagai negara.

Dalam razia tersebut, pihak Imigrasi melakukan di empat titik lokasi di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Diantaranya adalah, dari kawasan Apartemen Akasa, Perumahan Alegio, dan Perumahan Medang, Tangerang.

Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, Herman Lukman mengatakan, pengawasan terhadap orang asing di Tangerang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan tertib keimigrasian. Mereka diciduk lantaran tak dapat menunjukan dokumen administrasi keimigrasian. WNA tersebut berasal dari Senegal, Nigeria, dan Maldives.

“Kita amankan 17 WNA ini dari tiga titik,” jelas Herman kepada wartawan, Kamis (11/07/2019)

Giat ini, lanjut Herman, merupakan gabungan bersama dengan pihak Polri, TNI, BNN, Satpol PP, Kesbangpol serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

Dari keseluruhan WNA itu, kata Herman, hanya empat orang yang dapat menunjukkan identitasnya ataupun paspor Dalam empat paspor yang berhasil diamankan, WNA ini terakhir masuk ke Indonesia 2018 lalu.

“Mereka semua yang diamankan ini dugaan sementara adalah karena overstay,” jelasnya.

Saat ini, tambah Herman, ke 17 WNA ilegal tersebut, di tahan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tindak selanjutnya, kami bakal melakukan pemeriksaan lebih dalam lagi,” tukasnya. (mg1/ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *