Diguyur Hujan, Atap Puskesmas Jurumudi Tangerang Ambruk

oleh -
Atap bangunan Puskesmas Jurumudi Baru, di Jalan Halim Perdana Kusuma RT 03/01, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang ambruk, Kamis (15/2/2018)

Monitor, Kota – Atap bangunan Puskesmas Jurumudi Baru, di Jalan Halim Perdana Kusuma RT 03/01, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang ambruk, Kamis (15/2/2018).

Kapolsek Benda, Kompol M Amar mengatakan, peristiwa robohnya atap di bagian depan pintu masuk Puskesmas tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

“Iya, benar itu hanya bagian luar saja yang roboh. Sebelumnya memang ada keretakan ditambah hujan deras sekarang langsung ambruk,” ujar Amar

Kendati demikian, Amar memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, pelayanan masyarakat pun masih berjalan dengan normal. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta.

“Saat ini sedang masih dalam proses perbaikan dan membersihkan sisa puing runtuhan. Pelayanan di Puskesmas pun masih berlangsung normal” tandasnya.

Sementara itu, Camat Benda Teddy mengatakan, Puskesmas tersebut dibangun pada 2005 silam. Sebelum roboh, kata dia, bangunannya terlihat kuat sehingga tidak ada yang menghawatirkan.

“Karena faktor cuaca hujan besar, kayu kerangkanya sudah rapuh, genteng nya juga berat itu jadi beban,” tuturnya.

“Sudah diinformasikan ke dinas terkait agar segera direhabilitasi,” tukasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan