Dikeluhkan Wali Murid, Disbudpar Dorong Study Tour Sekolah Cukup Di Tangerang Saja

oleh

Monitor, Kota- Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, meminta pihak sekolah untuk mengajak siswanya study tour di Kota Tangerang. Karena, banyak lokasi yang bisa dijadikan edukasi bagi para siswa, Sabtu (16/11/2019).

Sebab, konsep kota layak dikunjungi yang merupakan terobosan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ini terus berjalan, bahkan semua wilayah sudah secara bertahap membangun kampungnya untuk bisa menjadi lokasi wisata dengan masing-masing keunggulannya.

“Seharusnya, sekolah di Kota Tangerang untuk study tour jangan jauh-jauh. Cukup di Kota Tangerang saja, karena banyak lokasi yang bisa dikunjungi untuk bisa memperkenalkan kepada siswanya tentang budaya dan pariwisata yang ada di Kota Tangerang,” kata Syamsul saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Menurutnya, lokasi wisata di Kota Tangerang yang bisa dijadikan edukasi sangat banyak. Diantaranya Taman Kunci, Taman Burung, Benteng Heritage, musium yang ada di Lapas Wanita dan juga TMP Taruna. Semuanya bisa dijadikan tempat edukasi para siswa.

“Lokasi tersebut bisa menjadi rokemendasi sekolah untuk bisa study tour, karena banyak sekali yang bisa dijadikan bahan belajar para siswa. Bahkan sejarah dan budaya Kota Tangerang harus juga diperkenalkan oleh siswa agar mereka paham dan tau. Dan orangtua siswa pun tidak perlu keluar biaya besar,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah Disbudpar sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait study tour harus di Kota Tangerang, Syamsul menjelaskan memang sampai saat ini pihaknya belum ada pembahasan dengan dinas terkait.

“Kami memang belum membahas masalah imbuan sekolah masalah study tour harus di Tangerang, saya akan coba komunikasikan dengan dinas terkait untuk bisa mendorong sekolah agar tidak perlu jauh ke luar kota kalau hanya study tour. Mudah-mudahan bisa terwujud,” tandasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *