Dikirim ke Surabaya, Pengelola STAI Darunnajah Pelajari Sistem Informasi Akademik Terbaru

oleh -

Monitor, Jakarta – STAI Darunnajah mengirim tim operator untuk mempelajari sistem informasi akademik terbaru ke kantor Sentra Vidya Utama (Sevima) Surabaya.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung manajemen kampus serta pengelolaan akademik yang baik dan terintegrasi dengan PD-DIKTI.

Dalam rilis yang diterima redaksi Monitortangerang.com, menyebutkan bahwa para pengelola yang dikirim ke Surabaya adalah M. Masruin Massad, Agus Marsono, (Bagian Pusat Pengolah Data atau Puslahta), Idham Jauhari (Sekprodi MPI), dan Bustaman Aluei (Bagian Perpustakaan dan Publikasi).

Sentra Vidya Utama (Sevima) merupakan perusahaan konsultan dan pengembang teknologi informasi yang didirikan pada tahun 2004. SEVIMA disebutkan telah berpengalaman lebih dari 15 tahun dalam mengimplementasikan sistem informasi di perguruan tinggi.

Para pengelola yang dikirim ke Sevima mengikuti pelatihan selama 3 hari yaitu 25-27 Februari 2020.

Dalam pelatihan tersebut, mereka dilatih untuk mengelola perkuliahan dengan baik dan mudah. Di awal, mereka sharing dengan pengurus Sevima tentang permasalahan sistem akademik di kampus. Setelah itu baru menjurus kepada hal-hal teknik yang penting dan memang dibutuhkan dalam penyelenggaraan sistem informasi di perguruan tinggi seperti input dan mengolah data mahasiswa, nilai mahasiswa, keuangan, data dosen, dan lain-lain.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para pengelola mampu menyerap ilmu dari pelatih dan mampu mengimplementasikan sistem informasi Sevima di perguruan tinggi dengan baik. (mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *