Dilantik Gubernur, Benyamin-Pilar Resmi Pimpin Tangsel

oleh -

Monitor, Serang – Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan telah resmi menjabat Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel).

Gubernur Banten, Wahidin Halim melantik keduanya bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin pagi (26/4/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-682 Tahun 2021 atas perubahan Keputusan Nomor 131.36-264 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengungkapkan agar pemimpin baru Tangsel dapat berkolaborasi dengan baik, terutama terkait dengan upaya penanganan Pandemi Covid-19 yang saat ini masih bergulir. “Saya kira pesan saya yang khusus dalam kondisi seperti ini Covid-19 tangani secara serius dan sungguh-sungguh,” ujar Wahidin..

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mejelaskan bahwa kemenangan yang membawanya menjadi sekarang adalah kemenangan Warga Tangsel. Sebab dirinya akan senantiasa mengabdi untuk membangun kota ini.

“Saya berterimakasih kepada Warga Tangsel yang terus percaya kepada kami dalam meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujar Benyamin.

Dia menambahkan bahwa bahwa saat ini penanganan Covid-19 akan menjadi prioritas. Dimana pencegahan, kemudian penekanan jumlah kasus perhari, pelayanan isolasi hingga pengobatan akan ditingkatkan.

Menurutnya dengan begitu, maka masyarakat akan bisa kembali hidup dengan nyaman. Serta mampu memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk bisa beraktivitas seperti semula.

Untuk diketahui, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan memenangkan Pilkada Tangerang Selatan 2020 dengan perolehan 235.734 suara. Mereka mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni pasangan calon Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang mendapatkan 205.309 suara, dan pasangan calon Siti Nur Azizah – Ruhamaben yang memperolehan 134.682 suara. (hms/mt03)

Tinggalkan Balasan