Dinas Pendidikan Kota Tangsel Luncurkan Aplikasi Daring “Tangsel Belajar”

oleh

Monitortangerang.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan aplikasi layanan daring baru dalam melayani masyarakat. Khususnya dalam dunia pendidikan, layanan tersebut bernama ‘Tangsel Belajar’.

Melalui aplikasi ini, Wali Kota Airin Rachni Diany ingin mengimplementasikan visi Kota Tangsel menjadi kota cerdas, berkualitas, berdaya saing, berteknologi dan berinovasi bagi masyarakatnya.

”Inovasi sudah menjadi suatu kebutuhan instansi pemerintah guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik,” kata Airin saat melaunching Tiga Aplikasi Pelayanan Masyarakat Baru, di Puspemkot Kota Tangsel, Senin 23 April 2018 lalu.

Menurut Airin, aplikasi online merupakan bentuk optimalisasi pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan masyarakat serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas.

“Teknologi dan inovasi bukan lagi sebagai pilihan. Namun, sudah menjadi sebuah keharusan. Teknologi dan inovasi harus dapat diwujudkan untuk pelayanan berkualitas kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono, mengatakan, aplikasi Tangsel Belajar ini bisa memudahkan siswa untuk belajar bahasa Inggris, terutama dalam meningkatkan berbicara bahasa Inggris.

“Diharapkan dengan Tangsel Belajar bisa meningkatkan komunikasi bicara, dengan one on one video call tutor, dengan tutor dari Amerika dan Afrika Selatan yang telah kita siapkan diaplikasi ini,” jelasnya.

Aplikasi ini, menurut Taryono, bisa disesuaikan dengan jam belajar siswa sehingga pemakaiannya bisa disesuaikan. Kepada para siswa sekolah di Tangsel, Taryono berharap aplikasi ini dapat membantu.

“Aplikasi Tangsel belajar, jamnya bisa diatur, sesuai dengan kebutuhan, dan bisa digunakan berkelompok 5-115 orang untuk satu tutor. Diharapkan 2019 ini ada 1.500 peserta dengan 100 tutor,” sebutnya.

Para siswa nanti diharuskan mengunduh aplikasi Tangsel Belajar dan mendaftar dengan menggunakan KTP Tangsel, karena berdasar ketentuannya, hanya orang dengan KTP Tangsel yang bisa menggunakan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *